Tundukkan Murray, Tsitsipas Sukses Lewati Ujian Babak Pertama AS Terbuka

Stefanos Tsitsipas harus melewati laga ketat lima gim untuk bisa menundukkan Andy Murray pada putaran pertama grand slam Amerika Serikat Terbuka 2021 yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Senin (30/8) waktu setempat atau Selasa (31/8) WIB.

Petenis asal Yunani itu menang lewat skor akhir 2-6, 7-6, 3-6, 6-3, 6-4 untuk bisa mengamankan tiket ke babak kedua. Laga ini bisa dikatakan sebagai big match kepagian yang tersaji di AS Terbuka.

“Itu tidak mudah. Saya harus membuat banyak pengorbanan untuk kembali. Saya pikir suasananya luar biasa hari ini, dengan banyak tenis yang positif,” kata Tsitsipas dikutip laman ATP Tour.

Sebelum mengalami serangkaian cedera yang hampir membuatnya memutuskan gantung raket, Murray adalah salah satu petenis terbaik dunia. Petenis asal Inggris tersebut bahkan pernah tercatat keluar sebagai juara AS Terbuka pada 2012.

Tsitsipas sendiri pada tahun ini baru saja memenangkan gelar Monte-Carlo Masters dan tampil di final grand slam Prancis Terbuka. Di partai puncak Roland-Garros, ia ditaklukkan Novak Djokovic dengan laga ketat lima set.

Selain itu, petenis 23 tahun tersebut juga mampu mencapai semifinal di Australia Terbuka. Namun, pemilik tujuh gelar juara tingkat tur itu tidak pernah melewati putaran ketiga dalam tiga penampilannya di babak utama AS Terbuka.

Di babak selanjutnya, Tsitsipas akan menantang petenis Prancis, Adrian Mannarino yang berhasil lolos setelah mengalahkan kompatriotnya, Pierre-Hugues Herbert juga dengan laga ketat lima gim.

“Saya harap bisa menjaga permainan saya di level yang sama (melawan Mannarino) seperti yang saya lakukan hari ini. Mudah-mudahan saya akan kembali ke sini di lapangan ini,” kata Tsitsipas.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *