Singapura Waspadai Ancaman Banjir Bandang usai Diguyur Hujan Deras

Singapura mewaspadai ancaman terjadinya banjir bandang di beberapa wilayah usai turunnya hujan deras sejak Selasa dini hari, 24 Agustus 2021. Hujan tersebut telah membuat sejumlah drainase dan kanal di Singapura hampir mencapai kapasitas penuh.

Dalam sebuah informasi via Facebook, dilansir dari laman The Straits Times, agensi pengairan nasional mengatakan bahwa level ketinggian air di drainase dan kanal wilayah Upper Bukit Timah Road, Woodland Road dan Sime Darby Centre telah mencapai 90 persen pada pukul 09.58 pagi waktu setempat.

Sekitar pukul 10.00, peringatan level ketinggian air mulai berlaku untuk wilayah Sunset Drive dan Sunset Way.

Masyarakat Singapura diminta untuk menghindari area-area tersebut karena adanya risiko tinggi terjadinya banjir bandang.

Jumat pekan kemarin, banjir melanda persimpangan jalan raya Tampines-Pasir Ris. Pengendara mobil dan sepeda motor terlihat memacu kendaraan mereka di tengah genangan banjir.

Dalam video di media sosia, terlihat ketinggian banjir mencapai kisaran 1 meter. Beberapa kendaraan terjebak genangan banjir dan tidak dapat melaju lagi.

Lima orang harus diselamatkan dari empat kendaraan yang terjebak banjir. Satu orang harus dibawa ke rumah sakit umum Changi karena mengalami luka di bagian kaki.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *