PT LIB Jamin Liga 1 2021-2022 Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita menjamin setiap pertandingan Liga 1 2021-2022 akan memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Menurut dia, hampir seluruh komponen klub Liga 1 dan Liga 2 sudah menjalani vaksinasi tahap kedua.

Hadian Lukita juga berharap bergulirnya kompetisi Liga 1 bisa menjadi hiburan bagi masyarakat yang dibatasi pergerakannya karena pandemi Covid-19. Semua pertandingan Liga 1 nantinya akan disiarkan melalui televisi.

“Untuk klub Liga 2 juga sebagian besar sudah melakukan vaksinasi. Tentu ini hal yang baik menuju kick-off Liga 1 dan 2, karena kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di komunitas kita sendiri. Yang pasti mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua,” ujar Hadian.

“Dengan adanya kompetisi Liga Indonesia kami berharap menaikkan imun orang-orang di Indonesia. Apalagi kami akan menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa adanya penonton yang hadir di stadion.”

Sebelumnya PSSI mengumumkan kompetisi Liga 1 2021-2022 akan digelar pada 20 Agustus mendatang. Badan Sepak Bola tertinggi Indonesia tersebut menyatakan telah berkonsultasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta kepolisian untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola di tengah kecamuk pandemi Covid-19.

Sekretaris PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa kompetisi Liga 1 tak akan diundur lagi. Dia menyatakan mereka akan segera menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub yang akan berkompetisi.

Yunus juga menyatakan bahwa kompetisi Liga 1 harus segera dilaksanakan. Jika tidak, hal itu akan berpengaruh terhadap penilaian lembaga sepak bola dunia seperti FIFA. Dia juga memastikan Liga 1 2021-2022 akan digelar tanpa penonton.

Sebelumnya Liga 1 2021-2022 dijadwalkan berlangsung pada 9 Juli. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli disusul status level 4 dan 3 membuat jadwal itu kemudian diundur.

PSSI dan PT LIB sebelumnya sudah menonaktifkan Liga 1 musim 2020. Pemerintah akhirnya menyetujui kembalinya kompetisi sepak bola setelah pergelaran Piala Menpora berhasil digelar tanpa hambatan.

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *