Hasil Copa America 2021: Argentina Lolos ke Perempat Final

Timnas Argentina berhasil lolos ke perempat final Copa America 2021 setelah menang 1-0 atas Paraguay.
Tambahan tiga poin dari laga lawan Paraguay membuat Argentina mengoleksi tujuh angka dari tiga pertandingan yang telah dimainkan.

Jumlah poin tersebut cukup untuk memastikan tiket perempat final di tangan Argentina meski babak penyisihan masih menyisakan satu laga.

Argentina unggul 1-0 di menit ke-10 lewat Alejandro Gomez. Gol ini bermula dari penetrasi Messi ke daerah pertahanan Paraguay.

Messi lalu menyodorkan bola pada Angel Di Maria. Di Maria melihat celah di lini pertahanan Paraguay lantaran bek-bek Paraguay fokus menjaga Messi yang mulai masuk kotak penalti.

Di Maria mengirim umpan ke kotak penalti dan Gomez bisa membacanya dengan baik. Gomez lalu mencungkil bola melewati jangkauan kiper Paraguay, Anthony Silva untuk membawa Argentina memimpin 1-0.

Di babak pertama, Argentina punya peluang lebih banyak untuk mencetak gol namun tak mampu menciptakan keunggulan lebih dari satu gol.

Masuk ke babak kedua, Paraguay lebih mendominasi penguasaan bola. Paraguay juga lebih aktif melakukan ke gawang Argentina. Namun Paraguay tidak mampu untuk benar-benar menghasilkan peluang matang untuk mencetak gol.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk Argentina.

Susunan Pemain

Argentina (4-2-3-1)

Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, German Pezzella, Nicolas Tagliafico; Guido Rodriguez, Leandro Paredes (Nicolas Dominguez 81); Angel Di Maria (Angel Correa 81), Lionel Messi, Alejandro Gomez (Rodrigo De Paul 72); Sergio Aguero (Joaquin Correa 59)

Paraguay (4-2-3-1)

Anthony Silva, Alberto Espinola, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Andres Cubas (Angel lucena, Robert Piris (Richard Sanchez 82); Angel Romero, Alejandro Romero (Oscar Romero 66), Miguel Almiron; Gabriel Avalos.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *