Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Klasemennya

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketiga lawan yang akan dihadapi adalah Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Timnas sudah ada di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani ketiga laga itu. Tim asuhan Shin Tae-yong itu bahkan sudah dua kali beruji coba di sana, melawan Afghanistan (kalah 2-3) dan Oman (kalah 1-3).

Shin Tae-yong terus menggembleng timnya menjelang laga melawan Thailandm yang akan berangsung di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis, 3 Juni 2021.

“Kondisi pemain sejauh ini baik. Latihan hari ini, di organisasi permainan, agar bisa bergerak secara bersama-sama,” kata Shin Tae-yong, Selasa, seperti dikutip laman PSSI.

Menilik calon lawan, Thailand, pelatih asal Korea Selatan itu melihat sosok pelatihnya, Akira Nishino. “Pelatih tersebut, saat Piala Dunia 2018 memegang timnas Jepang, sampai masuk 16 besar, dia memang pelatih baik dan sangat berpengalaman,” sebutnya.

Shin Tae-yong juga pernah mengalahkan Akira Nishino 3-0 di level klub kala Seongnam Ilhwa melawan Gamba Osaka di Liga Champions Asia tahun 2010.

“Waktu itu sudah berlalu lama, 10 tahun yang lalu, itu juga antar klub, saat ini antar negara kami berdua bertemu lagi, harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan,” kata dia.

Terakhir, dia mengutarakan, mengenai mental pemain, usai hasil dari dua laga uji coba dan Indonesia hanya menang sekali atas Thailand dalam satu dekade terakhir dan caranya untuk membangkitkan mental pemain.

“Pastinya akan mempengaruhi ke mental pemain, tapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru. Anak-anak saat ini masih muda, kalau mereka bertahan satu atau dua tahun di timnas, pasti akan terbentuk mental yang lebih baik lagi. Kedepannya pasti tidak akan gampang kalah, dan pastinya akan berakhir dengan kemenangan,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Dalam klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia ada di posisi terakhir dan sudah dipastikan gagal lolos ke babak berikut.

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Kamis, 3 Juni 2021
23:45 Thailand vs Indonesia (Mola TV).

Senin, 07 Juni 2021
23:45 Vietnam vs Indonesia (Mola TV).

Jumat, 11 Juni 2021
23:45 Indonsia vs UAE (Mola TV).

Posisi Indonesia dalam Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022

No Tim Main Gol Poin
1 Vietnam 5 4 11
2 Malaysia 5 2 9
3 Thailand 5 3 8
4 UEA 5 4 6
5 Indonesia 5 -13 0

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *