Coldplay Sumbang Perahu untuk Bersihkan Sungai di Malaysia

Grup band Coldplay mendukung upaya pembersihan lingkungan di Malaysia dengan menyumbang sebuah perahu layar. Perahu digunakan untuk membersihkan sungai tercemar.

Chris Martin dan kawan-kawan bermitra dengan organisasi Ocean Cleanup, organisasi yang mengembangkan teknologi teranyar upaya pembersihan sampah plastik di perairan.

Kapal Neon Moon yang disumbangkan Coldplay tengah dikembangkan dan digunakan di kawasan Asia Tenggara. Kapal Neon Moon ditargetkan untuk membersihkan 1.000 sungai di seluruh dunia.

“Tanpa aksi, mungkin akan ada lebih banyak plastik daripada ikan di lautan pada tahun 2050, itulah mengapa pekerjaan The Ocean Cleanup sangat penting. Kami bangga mensponsori Interceptor 005 – alias Neon Moon 1, ” tulis Coldplay di akun media sosial resmi.

Sejak 2019, mitra Coldplay, Ocean Cleanup berkonsentrasi untuk melestarikan lingkungan perairan di sejumlah negara, seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Jamaika, hingga Amerika Serikat.

Selain aksi sosial, Coldplay sendiri dikabarkan sedang dalam proses produksi album terbaru mereka, Music Of The Spheres. Album tersebut akan menjadi album ke-9 sejak awal karier mereka di tahun 1996.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *