Soul Raih Penghargaan Film Animasi Terbaik Golden Globe 2021

Film Soul berhasil meraih penghargaan Golden Globe 2021 kategori Film Animasi Terbaik. Film garapan sutradara Peter Docter ini mengalahkan empat nominasi film animasi lainnya, yakni The Croods: A New Age, Onward, Over the Moon, dan Wolfwalkers. Dikarenakan pandemi Covid-19, Golden Globe 2021 berlangsung secara virtual yang disiarkan dari dua tempat di Los Angeles dan di New York, Amerika Serikat.

“Congratulations to Soul (@PixarSoul) – Best Motion Picture – Animated. – #GoldenGlobes,” tulis akun Twitter resmi Goldes Globe dikutip Kompas.com, Senin (1/3/2021). Sebagai informasi, animator asal Indonesia, Paulie Alam, ikut terlibat dalam film Soul. Paulie Alam bergabung sebagai animator di Pixar sejak 2017. ia juga terlibat dalam penggarapan film Pixar lainnya.

Di antara film tersebut adalah Coco (2017), Toy Story 4 (2019), dan Onward (2020). Sementara itu, film Soul bercerita tentang Joe Gardner (Jamie Fox), seorang guru musik sekolah menengah yang bermimpi menjadi musisi jazz. Setelah berkali-kali gagal mencoba, Joe mendapat satu kesempatan untuk tampil di sebuah klub musik jazz.

Joe tampil dengan baik dan akhirnya mendapat tawaran untuk bermain kembali. Ia pulang dengan perasaan sangat bahagia karena impiannya tinggal selangkah lagi terwujud. Namun dalam perjalanan pulang, terjadi sebuah kecelakaan. Joe jatuh ke lubang selokan hingga koma.

Ia terbangun dan mendapati dirinya sudah dalam wujud berbeda, yaitu berwujud soul (jiwa).

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Lampung Post

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *