Marcus Rashford Puncaki Daftar Pemain Termahal Dunia

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, memuncaki daftar teratas pemain-pemain termahal dari lima liga top Eropa. Daftar tersebut dirilis oleh lembanga CIES Football Observatory, Rabu (6/1) kemarin.

Selain Rashford, pemain Manchester United lainnya, yakni Bruno Fernandes, juga masuk dalam sepuluh besar pemain termahal. Pemain 26 tahun asal Portugal tersebut menduduki tiga tempat di belakang Rashford.

Rashford menduduki posisi teratas dengan nilai transfer yang menyentuh angka 165,6 juta Euro atau setara dengan Rp2,8 triliun. Daftar yang dibuat dua tahun sekali ini dilandasi pada usia dan kontrak pemain bersangkutan.

Saat in kontrak Rashford dengan Manchester United masih terisa dua tahun. Selain itu, Rashford juga masih punya opsi perpanjangan satu tahun sehingga cukup masuk akan nilai transfernya terhitung mahal.

Pemain termahal berikutnya yang menduduki posisi kedua adalah penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Pemain internasional Norwegia itu punya nilai transfer 152 juta Euro atau berada di kisaran Rp2,6 triliun.

Nilai transfer mahal Haaland cukup beralasan sejak kedatangannya ke Dortmund. Meskipun musim ini sedikit melempem, pemain 20 tahun itu sekarang menjadi incaran banyak klub elite Eropa, termasuk Real Madrid.

Sementara itu, pemain termahal di posisi ketiga adalah bek Liverpool Trent Alexander Arnold. Pemain 22 tahun ini cuma unggul tipis atas Bruno Fernandes dengan nilai transfer 151,6 juta Euro atau setara dengan nilai Rp2,5 triliun.

Adapun penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe melengkapi lima besar pemain termahal. Mbappe sekarang nilai transfernya menurun menjadi 149,4 juta Euro karena kontraknya akan berakhir pada musim panas 2022.

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *