Fisik Timnas Indonesia U-19 Digenjot Sebelum ke Spanyol

Skuad Timnas Indonesia U-19 terus mendapat menu latihan fisik dari pelatih Shin Tae Yong jelang keberangkatan ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Dua pekan setelah kembali dilatih Shin Tae Yong dalam TC di Jakarta, para pemain Timnas Indonesia U-19 terus berlatih keras dan menjalani latihan fisik serta taktik setiap hari.

Latihan fisik akan terus dilakukan meski sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 mengalami cedera di TC.

“Pemain terus mengalami perkembangan yang baik. Namun juga beberapa pemain mengalami cedera. Kami juga rutin menggelar internal game yakni seminggu dua sampai tiga kali,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari situs PSSI.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 yang cedera adalah Beckham Putra dan Jack Brown. Selain kehilangan pemain karena cedera, Shin Tae Yong juga memanggil pemain baru, yakni Liba Valentino dari Bhayangkara FC yang berposisi sebagai bek kiri.

“Kami memanggil satu pemain baru Liba Valentino untuk menambah stok di posisi full back kiri. Ia sudah menjalani latihan sejak pekan lalu,” ucap Shin Tae Yong.

Sebanyak 27 pemain akan dibawa Shin Tae Yong untuk menjalani TC di Spanyol. Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan para pemain akan menjalani TC di Spanyol lebih dari satu bulan.

“Ya, Timnas Indonesia U-19 fix berangkat ke Spanyol tanggal 26 Desember 2020 dan pulang ke Indonesia 31 Januari 2021,” kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada CNNIndonesia.com.

TC Timnas Indonesia U-19 merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *