Jokowi Tunjuk Harvick Hasnul Qolbi Jadi Wamentan

Presiden Jokowi menunjuk Harvick Hasnul Qolbi menjadi wakil menteri pertanian mendampingi Syahrul Yasin Limpo. Ia melantik Harvick di Istana pada Rabu (23/12) ini.

Selain Harvick, Jokowi juga melantik beberapa menteri dan wakil menteri baru. Untuk menteri, mereka yang dilantik antara lain, Sandiaga Uno menjadi Menparekraf, M Lutfi menjadi Menteri Perdagangan, dan Sakti Wahyu Trenggono menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sementara untuk wakil menteri salah satu yang dilantik adalah Pahala Mansury. Ia dilantik menjadi wakil menteri BUMN menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang baru ditunjuk Jokowi menjadi menteri kesehatan.

Harvick merupakan kader Nahdatul Ulama yang cukup aktif di PBNU. Saat ini, ia tercatat sebagai salah satu bendahara di PBNU.

Namun sebelum itu, Harvick pernah menjabat Ketua Presidium MPP ICMI Muda dan salah seorang pendiri Koperasi Amanah Sejahtera Bangsa.

Harvick juga pernah menjabat ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) dan mengurusi perekonomian masyarakat NU.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *