Helmy Sungkar Meninggal Dunia, Rifat Sungkar: Kita Sudah Lakukan yang Terbaik

Pebalap Rifat Sungkar dan artis peran Sissy Prescillia sedang berduka.

Ayah Rifat, Helmy Sungkar, yang dikenal sebagai tokoh otomotif Tanah Air meninggal dunia di usia 68 tahun pada Selasa (24/11/2020), pukul 06.10 WIB.

Rifat Sungkar menjelaskan penyebab sang ayah meninggal dunia. Rupanya, mendiang Helmy Sungkar mengidap diabetes sejak umur 28 tahun.

Selain itu, Rifat Sungkar mengatakan, sang ayah sudah 11 kali terkena stroke.

Rifat pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tim medis dan semua orang yang selama ini telah membantu dan mendukung ayahnya agar lekas sembuh.

“Saya harus berterima kasih pada semua dokter yang merawat, sangat korporatif, kami happy sekali perawatannya. Tapi kan manusia hanya bisa berusaha ya, kita tidak bisa tahu nasib seseorang seperti apa. Kita sudah lakukan yang terbaik,” ungkap Rifat Sungkar saat ditemui wartawan di TPU Tanah Kusir, Selasa (24/11/2020).

Lebih jauh, Rifat Sungkar mengaku, tidak kuat melihat sang ayah dalam kondisi sakit yang demikian.

“Satu bulan. Saya sendiri enggak tega lihat papa. Makan sulit, oksigen harus terus. Biarpun badan keliatan baik-baik saja, tapi fungsi tubuhnya dikarenakan diabetes, ya, kita tidak bisa berbuat apa-apa lagi yang lebih baik dari sekarang,” ujar Rifat.

Sebagai informasi, Helmy Sungkar diketahui sempat jadi promotor beberapa event balap nasional.

Sejak jatuh sakit, Helmy Sungkar terpaksa mundur sebagai promotor balap nasional.

Sebelumnya, pada Oktober 2014, Helmy Sungkar secara resmi mundur dari arena olahraga otomotif nasional karena faktor kesehatan.

Sang anak, Rifat Sungkar pun jadi penerus usaha Trendy Promo Mandira.

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *