Penyerang Muda Justru Senang PS Tira Tetap Rutin Gelar Latihan

Meski jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia masih belum pasti, tapi PS Tira Persikabo tetap rutin menggelar latihan. Meski hanya tiga kali dalam satu pekan, tapi rutinitas latihan tersebut disambut antusias oleh penyerang muda PS Tira, Gustur Cahyo.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk meniadakan kompetisi pada akhir tahun ini. Federasi beralasan pihak kepolisian tak memberikan izin penyelenggaraan karena penularan COVID-19 yang masih masif serta dekat dengan Pilkada serentak.

PSSI lantas menerbitkan surat keputusan bahwa Liga 1 dan Liga 2 akan kembali dilanjutkan pada awal tahun depan. Rencananya, kompetisi akan digelar Februari dengan skema tanpa degradasi tetapi bakal ada promosi dari Liga 2.

Meski kompetisi masih belum jelas, Gustur mengaku sangat senang Tira Persikabo tetap memutuskan untuk tetap menggelar latihan.

“Ini merupakan bentuk profesional ketika kita masih mempunyai kontrak dengan tim, apalagi kebijakan manajemen, tim tetap berlatih, maka pemain harus mengikutinya,” kata Gustur.

“Manajemen sangat perhatian terhadap pemain, mengadakan latihan walau satu pekan hanya tiga kali,” sambungnya sebagaimana diberitakan situs resmi Liga 1 Indonesia.

Mantan pemain PSIS Semarang itu menilai kegiatan berlatih bersama tim begitu penting di tengah pandemi COVID-19 seperti ini. Selain untuk menjaga kesiapan tim, hal tersebut juga membantu memuluskan program jangka panjang yang disusun pelatih dan manajemen.

“Latihan ini sangat pas, apalagi saat pendemi ini. Latihan tidak semerta-merta untuk kesiapan tim saja. Latihan juga untuk kesiapan pemain kedepannya agar pemain bisa lebih bagus lagi,” kata Gustur,.

“Bisa menjaga kondisi pemain, walaupun latihan tidak serutin seperti biasanya. Kalau curi start sih tidak, tapi manajemen terlihat menekankan lebih pada kondisi pemain agar tetap bugar. Apalagi, tim mempunyai program untuk jangka panjang,” pungkasnya.

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *