Dominasi Djokovic, Medvedev ke Semifinal

Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, menciptakan kejutan dengan menumbangkan petenis ranking satu dunia, Novak Djokovic, untuk memastikan tiket semifinal turnamen penutup musim, Final ATP 2020. Bertanding di O2 Arena di London, Inggris, Rabu (18/11), Medvedev menang mutlak dengan skor 6-3 dan 6-3.

Medvedev, 24 tahun, bermain dengan mengesankan untuk mendominasi Djokovic. Dalam 40 menit pertama, game demi game nyaris seluruhnya diselesaikan dengan deuce. Namun, Medvedev melaju kencang ketika Djokovic melakukan tiga kali double fault untuk meninggalkan sang lawan dengan skor 6-3.

Menyadari sedang berada dalam momen unggul, Medvedev semakin yakin dengan sejumlah ace di set kedua. Hanya dalam waktu satu jam 20 menit, Medvedev memastikan kemenangan sekaligus tiket keempat besar.

Medvedev sendiri menganggap bahwa Djokovic sedang tidak dalam permainan terbaiknya. Namun demikian, Medvedev juga menegaskan bahwa ia juga berada dalam kepercayaan diri yang tinggi.

“Saya yakin dia tidak memainkan permainan terbaiknya tetapi itu bisa terjadi pada semua orang,” kata Medvedev sebagaimana dipetik dari BBC. “Saya merasa percaya diri. Saya tahu saya harus mengambil kesempatan saya dan itu adalah pertandingan yang hebat buat saya.”

Sebaliknya, Djokovic mengklaim bahwa lawannya memang lebih baik. Pada saat yang sama, petenis asal Serbia tersebut mengatakan bahwa ia akan berjuang untuk mengembalikan level permainannya.

“Dia lebih baik, tak perlu dipertanyakan lagi. Kami memulai dengan baik. Sampai 3-3 (di set pertama) itu sebuah pertandingan yang imbang tetapi setelah jeda dia menghancurkan. Saya berjuang untuk mendapatkan level yang tepat,” ucap Djokovic.

Meski kalah, Djokovic masih berpeluang lolos ke semifinal jika ia memenangi laga terakhir Grup Tokyo 1970 melawan petenis asal Jerman, Alexander Zverev, Jumat (20/11).

Sementara itu, Medvedev tinggal menuntaskan sesi penyisihan yang menggunakan sistem round-robin dengan menghadapi Diego Schwartzman. Pertandingan akan digelar pada Sabtu (21/11).

Adapun pada hari ini, Kamis (19/11), Final ATP akan memainkan pertandingan Grup London 2020 antara Dominic Thiem dan Andrey Rublev. Di grup tersebut, Thiem dan Rublev bersaing dengan legenda hidup asal Spanyol, Rafael Nadal, dan petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *