Heboh Pukulan Hole in One Jon Rahm Lewati Danau The Masters

Pegolf Spanyol Jon Rahm membuat heboh dunia maya lewat pukulan hole in one yang sensasional di ajang The Masters 2020 di Augusta, Georgia, Amerika Serikat.
Hole in one sendiri adalah sebutan memasukkan bola ke hole atau lubang dalam satu pukulan.

Di turnamen The Masters, terdapat sebuah tradisi di mana setiap peserta melepaskan pukulan melewati danau menuju hole 16 yang dilakukan di sesi latihan. Tujuannya melihat seberapa dekat bola yang dipukul dengan pin.

Jon Rahm melakukan ritual itu dengan sangat apik. Lantaran hanya dalam latihan, Rahm tidak memukul bola dari tee box.

Pukulan Rahm tampak begitu sempurna. Dalam video yang diunggah akun The Masters di Twitter, bola lebih dahulu memantul di air, tidak jauh dari tempat Rahm memukul.

Bola kemudian melayang melintasi danau, mendarat di rumput, lalu meliuk-liuk di lapangan hijau Augusta, dan masuk ke hole 16 untuk hole in one.

Layaknya dalam turnamen resmi, Rahm berselebrasi usai hole in one itu. Ia juga melakukan tos dengan caddy serta rekan bermainnya pada saat itu, Rickie Fowler.

Dikutip dari CNN, pencapaian luar biasa Rahm memunculkan kekaguman bagi netizen di Twitter dengan menyebut prestasi itu sebagai hal yang ‘menggelikan’ dan ‘konyol’. Bahkan ada yang mengatakannya ‘mungkin pukulan golf terhebat yang pernah Anda lihat’.

Namun menurut laporan CBS Sports, hole in one itu bukan yang pertama bagi Rahm. Dalam beberapa hari sebelumnya, pegolf 26 tahun tersebut juga melakukan hole in one dalam latihan di Augusta.

Sementara itu, dalam pemberitaan Market Watch, lebih dari satu dekade sebelumnya, pegolf Vijay Singh juga melakukan hole in one di hole 16 The Masters 2009.

Vijay Singh melakukan hole in one nyaris serupa dengan Jon Rahm. Bola lebih dahulu memantul di air danau, lalu menyentuh rumput dan bergerak ke kiri sebelum masuk hole.

Di The Masters 2020, Jon Rahm akan bersaing dengan pegolf kenamaan lain seperti Bryson DeChambeau, Dustin Johnson, dan tentu saja Tiger Woods.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *