Hasil Pertandingan Liga Europa Hari Ini

Klub-klub besar Eropa meraih kemenangan pertandingan pertama Liga Europa 2020/2021 yang digelar Kamis (22/10) dan Jumat (23/10). Berikut rekap hasil pertandingan Liga Europa hari ini.

Arsenal menjadi salah satu klub besar yang meraih hasil positif pada matchday pertama tersebut usai mengalahkan Rapid Wien 2-1 di Stadion Allianz.

Sempat tertinggal Taxiarchis Fountas di menit ke-51, The Gunners bangkit lewat gol David Luiz di menit ke-70 dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-74.

Bayer Leverkusen juga mencatatkan kemenangan meyakinkan usai menang telak 6-2 atas OGC Nice. Disusul dengan kemenangan 4-2 Benfica atas Lech Poznan.

Dua klub Liga Inggris lain, Tottenham Hotspur dan Leicester City juga tidak ingin kalah dalam meraih kemenangan pada kesempatan itu.

Leicester menang telak 3-0 atas klub Ukraina Zorya di Stadion King Power, sedangkan Tottenham menumbangkan klub Austria, LASK dengan hasil serupa di kandang sendiri.

AC Milan melanjukan tren positif mereka di musim ini. Usai belum terkalahkan di Liga Italia musim ini, Milan menang 3-1 atas Celtic di Liga Europa di Celtic Park.

Rade Krunic, Brahim Diaz, dan Jens Hauge menjadi pencetak gol tim tamu, yang hanya dibalas satu gol Mohamed Elyounoussi oleh Celtic.

Tidak ingin ketinggalan, AS Roma juga mendapatkan tiga poin pertama di musim ini usai menang 2-1 atas Young Boys.

Kekalahan Napoli 0-1 klub Liga Belanda AZ Alkmaar di Stadion San Paolo menjadi salah satu kejutan yang terjadi di pekan pertama Liga Europa.

Satu-satunya gol kemenangan tim tamu AZ dicetak oleh Dani de Wit di menit ke-57 usai memanfaatkan assist Jonas Svensson.

Hasil lain yang di luar prediksi adalah kekalahan 1-2 PSV Eindhoven dari klub Spanyol Granada di Stadion Philips.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *