Resmi: Juventus Dinyatakan Menang 3-0 atas Napoli

Komisi Disiplin Lega Serie A, operator Liga Italia, memberi kemenangan 3-0 untuk Juventus atas Napoli yang tidak hadir di Turin dalam laga yang seharusnya berlangsung pada 5 Oktober.
Selain memberi kemenangan untuk Juventus, Komisi Disiplin Lega Serie A juga menghukum Napoli dengan pengurangan satu poin.

Seperti dikutip dari Football Italia, Komisi Disiplin menilai klub asuhan Gennaro Gattuso itu tidak mengikuti protokol covid-19.

Napoli tidak berangkat ke Turin pada laga pekan ketiga Liga Italia karena ada dua pemain, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas, yang divonis positif covid-19. Sebelum berhadapan dengan Juventus, Napoli bertemu dengan Genoa yang memiliki 14 pemain terjangkit covid-19.

Klub berjuluk I Partenopei itu kemudian menyatakan dilarang bepergian oleh otoritas kesehatan daerah setempat lantaran harus menjalani isolasi.

Namun alasan tersebut tidak diterima Lega Serie A karena bertentangan dengan kesepakan pelaksanaan liga di saat pandemi covid-19 yang menyebutkan keberadaan dua pemain yang terkena virus corona tidak lantas membatalkan pertandingan.

Secara teknis otoritas kesehatan bisa mengesampingkan protokol pelaksanaan Liga Italia, namun hasil investigasi memutuskan hal tersebut bukan force majeure yang bisa membuat Napoli melepas kewajiban menjalankan pertandingan.

Protokol Liga Italia yang telah disepakati oleh seluruh klub dan UEFA menyatakan jika sebuah klub masih memiliki 13 pemain, termasuk setidaknya satu kiper, maka wajib melaksanakan pertandingan yang sudah terjadwal.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Aceh Online

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *