Calvert Lewin Hattrick, Trio Everton Makin Menawan

Dominic Calvert-Lewin mencetak tiga gol saat Everton mengalahkan West Ham United 4-1 pada putaran keempat Piala Liga Inggris di Goodison Park, Kamis (1/10) dini hari WIB. Hattrick Lewin turut menegaskan kegemilangan trio lini depan Everton.

Lewin membuka keunggulan Everton 1-0 atas West Ham pada menit ke-11. Namun, tim tamu bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 berkat gol Robert Snodgrass pada menit ke-46.

Sepuluh menit berselang, rekan Lewin di lini depan yakni Richarlison dan James Rodriguez berandil besar membawa Everton kembali unggul. Kerja sama kedua pemain ini diakhiri tendangan keras Richarlison yang membobol gawang The Hammers dan membuat skor 2-1.

Setelah itu, Lewin kembali menunjukkan ketajamannya di laga ini. Penyerang asal Inggris itu mencetak dua gol tambahan sekaligus jadi gol ketiganya di laga ini.

Hasil ini memperpanjang catatan apik skuad asuhan Carlo Ancelotti sejak awal musim. Dilansir Opta, Everton untuk pertama kalinya bisa memenangi enam laga awal mereka sejak 1938/1939 silam.

Catatan bagus itu bisa tercipta berkat kombinasi apik Lewin, Richarlison, dan James di lini depan The Toffees. Ketiga pemain ini mampu tampil padu di lini depan untuk terus menghadirkan kemenangan buat Everton.

Di awal musim ini, Lewin sudah dua kali mencetak hattrick ke gawang lawan. Tambahan tiga gol itu membuat Lewin sudah mengemas delapan gol hanya dari lima pertandingan.

Richarlison juga tidak kalah mengkilap. Penyerang sayap asal Brasil itu mengemas empat gol dan dua assist dari lima pertandingan.

Sementara itu, James seperti terlahir kembali di Everton. Gelandang serang berusia 29 tahun itu telah mencetak 1 gol dan dua assist dari empat pertandingan.

Dilansir Opta, James telah menciptakan 15 peluang, termasuk assist dari empat laga Everton di semua ajang. Torehan itu merupakan yang terbanyak dibuat seorang di Liga Inggris musim ini.

Performa menawan ketiga pemain ini juga menempatkan Everton di posisi ketiga klasemen sementara. Everton berada di bawah rival sekota Liverpool dan pemuncak klasemen Leicester City.

Selain itu, Everton saat ini juga berhasil melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *