Cristiano Ronaldo Cetak 101 Gol untuk Portugal

Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain kedua yang mencetak 100 gol untuk tim nasional usai mencetak dua gol ke gawang Swedia dalam UEFA Nations League. Kini koleksi golnya menjadi 101 gol.
Ronaldo menjadi bintang kemenangan Portugal atas Swedia. Dua gol yang dicetak Ronaldo di masing-masing babak membuat Portugal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Tambahan dua gol tersebut membuat CR7 kini mengoleksi 101 gol. Hal tersebut juga membuat Ronaldo jadi pemain kedua sepanjang sejarah yang mampu menembus catatan 100 gol untuk tim nasional setelah Ali Daei melakukannya untuk Iran.

Dengan catatan 101 gol, Ronaldo kini bakal memburu rekor gol Ali Daei sebagai penyerang tersubur untuk tim nasional.

Daei yang merupakan bomber Iran era 90-an mampu menggelontorkan 109 gol sepanjang kariernya, unggul delapan gol atas Ronaldo.

CR7 membela Portugal sejak 2003 saat ia masih berusia 18 tahun. Gol pertama Ronaldo lalu lahir di laga lawan Yunani pada penyisihan Piala Eropa 2004.

Banner Live Streaming MotoGP 2020
Kemenangan atas Swedia ini sendiri membuat Portugal jadi pemuncak klasemen grup 3. Portugal punya nilai sama dengan Prancis namun unggul dalam hal selisih gol.

Di laga perdana, Portugal sukses membenamkan Kroasia dengan skor meyakinkan, 4-1. Ronaldo tidak bermain di laga tersebut lantaran disengat lebah.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *