Trump Desak Vaksin Covid-19 Siap Didistribusikan 1 November

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) telah mendesak negara bagian AS untuk bersiap-siap mendistribusikan vaksin Covid-19 pada 1 November.
Dikutip dari AFP, media lokal AS melaporkan desakan tersebut sebagai tanda terbaru dari ‘perlombaan’ memberikan vaksin corona.

“CDC segera meminta bantuan Anda dalam mempercepat aplikasi untuk fasilitas distribusi ini,” demikian bunyi surat dari Robert Redfield, Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, dikutip oleh The Wall Street Journal.

Dilansir dari CNN.com, dokumen-dokumen itu pertama kali diposting oleh New York Times.

CDC mengonfirmasi kepada CNN bahwa mereka telah mengirimkannya ke pejabat kesehatan masyarakat kota dan negara bagian.

Dokumen tersebut memprioritaskan populasi tertentu untuk vaksin, termasuk profesional perawatan kesehatan, pekerja esensial, penghuni dan staf fasilitas perawatan jangka panjang, dan populasi keamanan nasional.

Dalam dokumen yang tersebar, Redfield meminta negara bagian untuk mempercepat izin untuk perusahaan yang telah dikontrak pemerintah federal untuk membantu mendistribusikan vaksin virus corona apa pun yang akhirnya.

Dalam sepucuk surat, Redfield meminta mereka untuk mengesampingkan persyaratan yang mungkin menghalangi pendistribusian vaksin paling lambat 1 November.

Tanggal tersebut merupakan dua hari sebelum Hari Pemilu AS, dan berminggu-minggu, jika tidak berbulan-bulan, sebelum sebagian besar ahli mengharapkan vaksin diuji sepenuhnya.

Dokumen tersebut tidak berarti vaksin akan tersedia pada akhir Oktober.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *