Demokrat Usung 145 Kader di Pilkada Serentak 2020

Partai Demokrat mengusung 145 kader sendiri di Pilkada Serentak 2020. Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Andi Arief menyatakan partainya sudah siap bertarung di pilkada mendatang.

“Partai Demokrat mengusung kader internal sebanyak 145 kader,” kata Andi Arief kepada CNNIndonesia.com lewat pesan singkat, Rabu (26/8).

Dari 145 kader yang diusung, 76 di antaranya menjadi calon bupati dan wali kota. Salah satunya adalah Siti Nur Azizah, putri Wapres Ma’ruf Amin, yang menjadi calon wali kota Tangerang Selatan, Banten.

Termasuk pula Akhyar Nasution yang akan menjadi calon wali kota petahana Medan. Dia akan bertarung melawan menantu Presiden Jokowi, yakni Bobby Nasution.

Kemudian ada 69 kader Demokrat yang menjadi calon wakil bupati dan calon wakil wali kota di Pilkada Serentak 2020.

Andi mengatakan ada pula tiga kadernya yang menjadi calon gubernur. Ketiganya merupakan ketua DPD Demokrat tingkat provinsi.

Di Pilkada Serentak 2020, Andi mengatakan partainya juga mengusung 76 pasangan calon petahana. Termasuk petahana yang merupakan kader Demokrat.

“Pilgub yang belum diputuskan adalah Pilgub Bengkulu, Kepri, Kalteng, Sulut,” katanya.

Pilkada Serentak 2020 akan dihelat di 270 daerah yakni di 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota. Pemungutan suara bakal dihelat serentak pada 9 Desember mendatang.

Tahapan Pilkada Serentak 2020 sempat dihentikan lantaran virus corona yang mewabah di Indonesia. Namun, kini sudah dilanjutkan kembali. Pemerintah dan DPR sepakat Pilkada Serentak 2020 tetap dilaksanakan.

Akan tetapi, harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan. Jumlah orang yang dimasukkan dalam daftar pemilih tetap (DPT) di tempat pemungutan suara (TPS) juga dikurangi guna mengurangi kerumunan massa.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *