Stadion Jakabaring Ditunjuk Gelar Piala Dunia U-20, Begini Pendapat RD

Stadion Jakabaring merupakan salah satu venue yang ditunjuk PSSI untik menggelar Piala Dunia U-20 tahun 2021. Menurut Rahmad Darmawan, pemerintah daerah Palembang tidak akan kesulitan menggelar ajang bergengsi itu.

“Mereka memiliki sumber daya manusia yang berpengalaman menggelar acara-acara internasional. Kemudian, secara kualitas, ‘venue’ di Palembang juga sangat mumpuni. Jadi saya yakin tidak ada kendala,” ujar Rahmad sebagaimana diberitakan Antara.

Di Palembang, stadion yang ditunjuk oleh PSSI untuk melangsungkan pertandingan Piala Dunia U-20 2021 adalah Stadion Gelora Sriwijaya atau biasa juga disebut Stadion Jakabaring.

Penunjukan itu, menurut Rahmad, sangat tepat. Stadion berkapasitas hingga 45.000 penonton tersebut sangat sering menggelar kejuaraan sepakbola internasional baik di turnamen tunggal maupun multicabang.

Di atas rumputnya, pernah berlangsung kompetisi Piala Asia AFC, Piala AFF, Asian Games, SEA Games, Islamic Solidarity Games, ASEAN University Games dan lain-lain.

Menurut pelatih yang membawa Sriwijaya FC tiga kali juara Piala Indonesia tersebut, dilaksanakannya agenda-agenda tersebut juga membuat masyarakat Palembang terbiasa dengan atmosfer perhelatan internasional.

Dari pengalaman, masyarakat selalu memberikan dukungan maksimal kepada pemerintah daerah setempat dengan berbagai cara. Mulai dari berlaku ramah kepada atlet dan penonton dari luar negeri hingga datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan kepada olahragawan Indonesia.

“Tentu masyarakat Palembang akan antusias menyambut Piala Dunia U-20 tahun 2021. Penonton akan memadati setiap pertandingan,” kata Rahmad.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *