Pagi Ini, Timnas U1-16 Mulai Berlatih di Stadion Patriot

Pagi ini, Senin (6/7), Tim Nasional Indonesia memulai pemusatan latihan (TC) perdana mereka pasca jeda akibat pandemi virus corona (COVID-19). Bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, pasukan Bima Sakti, mulai berlatih untuk mempersiapkan diri menuju Piala Asia U-16 2020.

Sebelum latihan dimulai, Bima mengonfirmasi bahwa seluruh pemainnya “non-reaktif” COVID-19. Hasil itu diperoleh setelah pemain Timnas U-16 melakukan rapid test di Bekasi, Minggu (5/7).

“Semuanya non-reaktif COVID-19. Besok (Senin, 6 Juli) kami akan berlatih mulai pukul 07.00 WIB,” ucap Bima sebagaimana dipetik dari Antara, Minggu (5/7).

Bima mengatakan bahwa latihan hari pertama akan dimanfaatkan untuk beradaptasi setelah lama tak berkumpul. Latihan akan dilangsungkan selama 1,5 jam di mana pemain juga akan menjalani protokol kesehatan.

“Adaptasi itu diperlukan karena pemain sudah lama tidak berlatih bersama,” kata Bima.

Pemusatan latuhan ini akan berlangsung pada 6-29 Juli 2020 diikuti oleh sebagai 26 pemain. Mereka hanya berjarak kurang dari lima bulan sebelum Piala Asia U-16 2020 dilaksanakan di Bahrain pada 25 November – 12 Desember.

Dalam turnamen belia kawasan Asia itu, Indonesia berada di grup sulit bersama Arab Saudi, China, dan Jepang. Adapun laga pertama Indonesia adalah menghadapi Arab Saudi pada Jumat (27/11).

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *