Corona, Mal Tak Gelar Jakarta Great Sale di HUT DKI ke-493

Pusat perbelanjaan (mal) meniadakan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) pada perayaan HUT DKI Jakarta ke-493 tahun ini. Sebagai informasi, FJGS merupakan pesta diskon besar-besaran yang biasanya digelar mal di ibu kota dalam menyambut hari jadi ibu kota.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat menyatakan festival diskon besar-besaran tersebut urung digelar karena ada pandemi virus corona. Pihaknya khawatir kalau tetap digelar nantinya penyelenggaran FJGS bisa melanggar protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona.

Pasalnya, pesta diskon pasti akan memancing minat banyak orang.

“Tahun ini tidak diadakan Festival Jakarta Great Sale karena secara protokol kesehatan tidak diperbolehkan mengadakan kegiatan offline,” ucap Ellen kepada CNNIndonesia.com pada Senin (22/6).

Ellen menyebut pihaknya juga tak mengalihkan pesta diskon tahunan ini secara daring dengan melakukan pemasaran online. Sebab, kegiatan Festival Jakarta Great Online Sale akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 30 Juni 2020 oleh Pemprov DKI.

“Tidak dialihkan, beda,” imbuhnya.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah menyatakan kegiatan Festival Jakarta Great Online Sale akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 30 Juni 2020. Pemprov DKI berharap masyarakat bisa turut membantu UMKM Jakarta pada masa pandemi melalui platform belanja online.

Sementara itu, kegiatan Jakarta Fair maupun Festival Jakarta Great Sale belum dapat dilaksanakan pada masa pandemi. Hal itu bertujuan untuk mencegah keramaian yang potensial penularan corona.

Rangkaian acara HUT Ke-493 Kota Jakarta secara virtual dapat dinikmati mulai 20-22 Juni 2020 di Beritajakarta.tv dan akun media sosial Pemprov DKI Jakarta.

Menengok setahun lalu, suasana perburuan diskon FJGS begitu gemerlap, bertolak belakang dengan perayaan tahun ini. Pada 2019, menyambut perayaan HUT DKI Jakarta ke-492, masyarakat dimanjakan dengan berbagai macam diskon besar-besaran.

Perhelatan FJGS berlangsung selama sebulan yakni dari 23 Mei 2019 hingga 23 Juni 2019 dan diikuti oleh 81 mal. FJGS tahun lalu pengunjung ditawari diskon barang-barang ritel hingga konsumsi dari 50 pesen hingga 70 persen.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *