Era New Normal, Akademi Persib Bandung Agendakan Latihan pada 1 Juli

Akademi Persib Bandung mulai mengagendakan kembali latihan pada 1 Juli 2020 mendatang. Rencana itu muncul seiring dengan kampanye adaptasi kebiasaan baru (AKB) dari pemerintah.

Sekretaris Akademi dan Diklat Persib Ridwan Firdaus mengatakan, rencana latihan mulai disusun untuk menghadapi era new normal. Pihaknya pun akan mengikuti prosedur dan protokol latihan yang telah disosialisasikan PSSI dan Kemenpora.

“Setelah mendapat sosialisasi dari PSSI dan Kemenpora terkait kegiatan latihan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, rencananya untuk (Akademi PERSIB) Kota Bandung sendiri insya Allah akan mulai tanggal 1 Juli,” ujar Ridwan disitat dari laman resmi klub, Senin (15/6/2020).

Dalam pelaksanaannya, Ridwan mengatakan kegiatan latihan akan dilakukan secara bertahap, mulai dari kelompok kecil hingga satu tim utuh. Ini diyakini sebagai salah satu usaha mencegah penularan virus Corona.

“Pada dasarnya, kami mengikuti aturan pemerintah, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan dalam latihan. Cuma di sini, ada aturan juga mengenai jumlah orang tua siswa yang mengantar anaknya ke lapangan,” ujarnya.

Selama ini, Akademi Persib menginstruksikan para pemainnya untuk menjalani latihan rutin mandiri di kediaman masing-masing.

Instruksi disampaikan melalui surat bernomor 021/AKADEMI-PERSIB/III-2020 dan ditandatangani Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja.

Menu latihan perorangan akan disampaikan oleh pelatih kelompok usianya masing-masing dengan tujuan menjaga kondisi fisik setiap pemain agar tetap bugar.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *