Hamka Hamzah Bertekad Kembalikan Marwah Persita Tangerang

Bek kharismatik Hamka Hamzah menegaskan, tidak akan sekadar lewat di Persita Tangerang. Hamka Hamzah bertekad membawa kembali Pendekar Cisadane – julukan Persita – ke habitat asalnya sebagai tim bermental juara.

Pemain asal Makassar itu mengatakan, keputusannya bergabung dengan Persita Tangerang bukanlah sebuah kebetulan. Dia mengaku, dari sederet klub yang meminangnya pada awal musim 2020 ini, hanya Persita Tangerang menunjukkan keseriusan dan berhasil meyakinkannya.

Oleh karena itu, Hamka Hamzah merasa memiliki keterikatan dengan juara Liga 2 2019 tersebut. “Jadi, kenapa saya memilih Persita adalah karena keseriusan manajemen dan pelatih Pak Widodo (Cahyono Putro) untuk merekrut saya.

Dan saya akhirnya berlabuh ke Persita,” katanya. Keseriusan tersebut membuat Hamka Hamzah merasa Persita Tangerang adalah tim yang layak mendapatkan curahan tenaga dan fikirannya. Oleh karena itu, dia bertekad untuk meberikan yang terbaik untuk Persita.

Sebagai pemain senior, Hamka Hamzah menegaskan, Persita bukanlah tim sembarangan. Pada masanya, klub kebanggaan La Viola ini adalah tim yang sangat disegani.

Sejarah itulah yang ingin Hamka Hamzah hidupkan kembali bersama dengan pelatih Widodo Cahyono dan pemain Laskar Pendekar Cisadane yang lain.

Apalagi, Persita Tangerang saat ini memiliki momentum untuk bisa kembali menunjukan tajinya di kasta tertinggi. “Saya bersama dengan teman-teman lain ingin mengangkat kembali nama Persita,” kata Hamka Hamzah.

Persita ini dulu adalah tim besar, tapi dikarenakan 8 tahun menjadi tim musafir prestasinya naik turun karena tanpa dukungan penontonya penuh.” “Sekarang ini, bagaimana cara kita membawa kembali naik nama Persita Tangerang,” pungkasnya.

Sayangnya, niat Hamka Hamzah harus tertunda setelah kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Persita Tangerang sudah tampil pada tiga laga awal di Liga 1 musim ini.

Mereka berhasil menahan imbang juara Liga 1 2019 Bali United 0-0 dan juara Piala Indonesia 2019 PSM Makassar 1-1. Persita hanya satu kali kalah, yakni dengan skor 3-1 dari PS Tira Persikabo.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *