Klub-klub Liga Italia Kembali Berlatih pada 4 Mei

Klub-klub Liga Italia mendapatkan lampu hijau dari Pemerintah Italia untuk kembali berlatih pada 4 Mei mendatang di tengah pandemi covid-19.

Pengumuman itu dilakukan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, pada Minggu (26/4) waktu setempat. Conte memastikan pemerintah akan melonggarkan aturan lockdown mulai 4 Mei.

“Sesi latihan untuk atlet, profesional dan non-profesional yang diakui oleh CONI (Komite Olimpiade Italia) akan diizinkan mulai 4 Mei, tetapi tetap dengan aturan social distancing, dan menghindari kerumunan,” ucap Conte seperti dilansir Daily Mail.

Kelonggaran karantina wilayah ini dilakukan seiring menurunnya jumlah kasus positif covid-19 di Negeri Pizza. Italia sendiri termasuk salah satu negara dengan dampak covid-19 terparah dengan 26.644 orang meninggal.

Keputusan Pemerintah Italia itu membuat 20 tim peserta Liga Italia bisa kembali berlatih setelah vakum sejak 11 Maret lalu. Namun demikian, aturan menjaga jarak tetap berlaku.

Sesuai aturan ini, para pemain hanya diizinkan berlatih secara individu dan tidak diperbolehkan berkelompok. Para pemain baru diperbolehkan berlatih secara berkelompok pada 18 Mei jika kasus positif covid-19 terus menurun.

Dalam pernyataannya, Conte berharap kompetisi Liga Italia bisa kembali berlangsung pada 2 Juni 2020.

“Kami akan mengevaluasi berbagai cara agar kompetisi musim ini diselesaikan. Semua aktivitas di Italia mungkin bisa kembali normal pada 1 Juni,” kata Conte.

Kompetisi Serie A dihentikan pada pekan ke-26 lalu. Juventus saat itu masih memimpin di puncak klasemen dengan 63 poin.

Bianconeri unggul satu poin dari Lazio yang menempati posisi kedua klasemen sementara. Posisi ketiga ditempati Inter Milan yang mengemas 54 poin dari 25 pertandingan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *