Gubernur Rio de Janeiro Positif Covid-19

Gubernur Rio de Janeiro Wilson Witzel dinyatakan positif mengidap penyakit virus korona (covid-19). Kabar itu disampaikan langsung Witzel via pesan video di Twitter.

Witzel mengaku mengalami demam dan sakit tenggorokan belakangan ini, sehingga memutuskan melakukan tes covid-19.

“Saat ini, saya merasa lebih baik dan akan terus bekerja sembari mengisolasi diri sesuai rekomendasi dokter,” ungkap Witzel, dilansir dari laman Sputnik.

Ia menyerukan kepada seluruh warga Brasil untuk tetap berada di dalam rumah dan juga menegakkan aturan menjaga jarak sosial (social distancing). Menurutnya, kedua hal itu krusial dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Brasil.

Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins pada Rabu 15 April 2020, total infeksi covid-19 di Brasil telah melampaui 25 ribu dengan 1.532 kematian dan 3.046 pasien sembuh.

Rio de Janeiro dan Sao Paulo merupakan dua negara bagian yang menyumbang angka infeksi covid-19 terbanyak di Brasil.

Sejumlah politisi Brasil, termasuk sekretaris komunikasi presiden Fabio Wajngarten, telah dinyatakan positif covid-19. Presiden Brasil Jair Bolsonaro juga telah menjalani tes covid-19 dengan hasil negatif.

Berbeda dengan para gubernur, Bolsonaro mengaku tidak setuju dengan social distancing dan imbauan kepada warga untuk tetap berada di dalam rumah. Menurutnya, hal itu hanya akan memperburuk perekonomian negara.

Karena sikapnya itu, ia kerap berselisih paham dengan sejumlah kepala daerah di Brasil.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : RMOL

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *