Marcelo Lippi Dukung Serie A Musim Ini Dituntaskan

Pelatih legendaris Italia Marcelo Lippi berharap Serie A musim ini dituntaskan. Sekalipun berjalan hingga September dan digelar tertutup.

Sepakbola Italia dihentikan secara penuh per 9 Maret lalu gara-gara virus corona. Penangguhan dijadwalkan berlaku sampai 3 April, namun kemungkinan besar diperpanjang karena situasi di Italia belum membaik.

Italia jadi negara Eropa paling terdampak virus corona. Sampai Senin (30/3/2020) waktu setempat, Italia sudah melaporkan lebih dari 100 ribu kasus positif, dengan kematian menembus angka 11 ribu.

Hingga kini belum diketahui bagaimana nasib kelanjutan kompetisi sepakbola Italia, termasuk level tertingginya, Serie A. Namun Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sempat menyatakan bahwa prioritasnya adalah menuntaskan musim dan mendapatkan juara.

Pro-kontra masih menyelimuti persoalan ini, apakah liga pantas dilanjutkan atau sebaiknya dihentikan. Pelatih legendaris Italia Marcelo Lippi ada di kubu yang mendukung penyelesaian kompetisi.

“Saya ada di kubu yang berpendapat bahwa kompetisi harus dituntaskan, semuanya. Entah itu berakhir di bulan Mei, Agustus, atau September, masih perlu dilihat lagi,” katanya kepada Radio Sportiva, seperti dikutip Football Italia.

“Itu akan berarti bahwa musim berikutnya akan lebih padat,” imbuh pelatih yang memenangi lima Scudetto bareng Juventus ini.

Satu opsi yang menurut Lippi masuk akal adalah menggelar pertandingan secara tertutup, saat kondisi sudah jauh lebih baik nanti. Pertandingan itu tetap disiarkan di televisi, sehingga para penggemar bisa menyaksikan tim-tim kesayangan mereka.

“Saya tahu bermain secara tertutup bukanlah sepakbola yang sesungguhnya. Tapi ketika tidak memungkinkan untuk ada para suporter, maka Anda bisa menyiarkan pertandingannya secara cuma-cuma di TV,” tandas pria yang mengantarkan Italia jadi juara dunia pada 2006 tersebut.

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *