Positif Corona, Daniel Dae Kim Imbau Jangan Rasis

Aktor Daniel Dae Kim mengungkapkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona Covid-19. Kim meyakini bahwa dirinya terpapar ketika berada di New York City untuk syuting serial televisi “New Amsterdam.”

Dalam video berdurasi 10 menit yang diunggah ke akun Instagram, Kim mengatakan bahwa dia merasakan tenggorokannya gatal ketika terbang kembali ke Hawaii untuk berkumpul bersama keluarga setelah syuting dihentikan karena pandemi.

“Saya ingin memberi tahu kalian bahwa kemarin saya dites positif Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona,” katanya.

Kim juga mengungkap bahwa ironisnya, dia telah memerankan seorang dokter yang direkrut untuk membantu pasien selama pandemi flu.

Dia mengakui bahwa ketika berita pandemi benar terjadi, serial itu dihentikan dan dirinya langsung kembali ke keluarganya di Hawaii.

Setelah kembali ke Hawaii, aktor yang dikenal karena perannya di Lost dan Hawaii 5-0 ini pun memutuskan mengarantina diri saat gejala lain seperti sesak napas, nyeri di bagian tubuh, dan demam muncul.

Atas kondisi itu, dia pun disarankan dokter untuk menjalani tes corona, yang dilakukan di pusat pengujian drive-thru di Honolulu.

Kini, mengutip Variety, NBC telah mengirim memo kepada para pemain dan kru “New Amsterdam” setelah mengetahui bahwa Kim telah dites positif.

“Untuk semua orang di luar sana, terutama remaja dan milenial yang berpikir ini tidak serius, coba cari tahu,” kata Kim.

“Dan jika Anda memperlakukan ini tanpa perawatan, Anda berpotensi membahayakan kehidupan jutaan orang, termasuk orang yang Anda cintai. Jadi demi orang lain, silakan ikuti panduan: membuat jarak sosial, menyendiri, berhenti menyentuh wajah, dan tentu saja, cuci tangan.”

Dia juga terus berbicara menentang diskriminasi dan kekerasan yang dihadapi orang-orang keturunan Asia di tengah wabah.

“Dan satu hal yang sangat penting: Tolong, tolong hentikan prasangka dan kekerasan yang tidak masuk akal terhadap orang-orang Asia,” kata Kim.

Dia menambahkan, “Ya, saya orang Asia, dan ya saya punya virus corona, tetapi saya tidak terpapar dari China. Saya terpapar di Amerika, di New York City. Dan terlepas dari apa yang beberapa pemimpin politik ingin menyebutnya, saya tidak mempertimbangkan tempat asalnya sama pentingnya dengan orang-orang yang sakit dan sekarat.”

“Jika saya melakukannya, saya akan menyebutnya virus New York, tetapi itu konyol. Intinya, pemanggilan nama tidak membawa kita bergerak ke mana-mana. Yang penting adalah cara terbaik untuk menjaga diri kita sendiri dan satu sama lain.”

Kim adalah selebritas terbaru yang mengumumkan positif virus corona diagnosa, mengikuti orang-orang seperti Tom Hanks dan aktor “Game of Thrones” Kristofer Hivju.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : TVLine

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *