Dolar Naik Tipis, Ada Harapan dari Stimulus Ekonomi AS

Indeks Dolar Amerika Serikat (AS) menguat tipis pada perdagangan hari ini. Kurs dolar berharap pada stimulus ekonomi yang akan diluncurkan pemerintah AS untuk meredam dampak virus korona.

Dolar mulai pulih dari tekanan setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan dirinya akan mengadakan konferensi pers mengenai langkah-langkah pemerintah dalam bidang ekonomi untuk mengantisipasi dampak wabah virus korona.

Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin juga mengatakan Gedung Putih akan mengadakan pertemuan dengan para eksekutif bank sebagai tanda pemerintah AS sedang mempersiapkan untuk menggelar lebih banyak langkah untuk melunakkan dampak negatif dari penyebaran virus korona.

“Harapan untuk respons kebijakan adalah sesuatu yang berkembang dan pada akhirnya ini bisa membantu,” kata Ahli strategi senior FX di National Australia Bank Rodrigo Catril di Sydney, dilansir dari Reuters, Selasa (10/3/2020).

“Tetapi dalam jangka pendek dolar didorong oleh ekspektasi untuk pelonggaran Federal Reserve AS,” tambahnya.

Dolar naik 0,63% menjadi 102,34 yen. Terhadap euro EUR, greenback naik 0,24% menjadi USD1,1400 setelah jatuh pada hari Senin ke level terendah dalam lebih dari setahun.

Dolar naik 0,36% menjadi 0,9283 franc Swiss. Data menunjukkan Swiss National Bank sekarang meningkatkan intervensi pasar untuk melemahkan mata uangnya.

Terhadap pound, dolar naik 0,39% menjadi USD1,3075. Dolar Australia yang terkait erat dengan perdagangan komoditas global dan ekonomi China naik 0,17% menjadi USD0,6592.

 

 

 

 

Sumber : okezone.com
Gambar : Bisnis.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *