Rajin Bayar Pajak, IU Jadi Warga Teladan Korea Selatan

Solois IU akan menerima penghargaan warga teladan, Presidential Awards dari Kantor Pajak Korea Selatan, kala negara tersebut tengah diserang wabah virus corona Covid-19.

Semula, IU diundang untuk hadir dalam ajang penganugerahan tersebut. Namun ia menolak datang karena tengah mengarantina diri sendiri usai mengunjungi Milan Fashion Week di Italia beberapa waktu lalu.

Sementara itu, acara penganugerahan itu sendiri dibatalkan demi mencegah penularan virus corona yang semakin luas. Pihak panitia menyebut akan mengirimkan piala warga teladan ke masing-masing penerima.

Diberitakan Money Today via Naver, IU bersama aktor Lee Seo-jin dan Rapper Gray dijadwalkan mendapatkan Presidential Awards dari Kantor Pusat Pajak Korea karena menjadi model wajib pajak dan juga warga negara teladan.

Berdasarkan keterangan Kantor Pusat Pajak Korea, IU menjadi salah satu artis berpenghasilan tertinggi di Korea. Namun, ia tak pernah lupa melaporkan dan membayar pajak.

Pelantun lagu Good Day ini juga baru mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar, pakaian anti-kontaminasi, serta masker untuk membantu pencegahan virus corona.

Hal serupa, kata perwakilan Kantor Pusat Pajak Korea, juga dilakukan Lee Seo-jin. Selain rajin membayar pajak, Lee Seo-jin juga dianggap membudayakan budaya pop sejak debut pada 1999. Ia juga menjadi duta Habitat for Humanity Korea dalam membantu gelandangan.

Rapper Gray juga disebut melakukan hal serupa dengan membayar pajak tepat waktu, aktif mengembangkan budaya pop lewat konser dan penampilan lainnya.

Selain IU, sejumlah artis Korea Selatan mengunjungi Milan Fashion Week 2020, seperti Chungha, Hwang Min-hyun NU’EST, Han Ye-seul, dan Park Min-young.

Seluruh artis tersebut dinyatakan negatif virus corona. Namun, Chungha memilih untuk mengisolasi diri sendiri di rumah setelah pulang dari Italia.

Italia merupakan episentrum virus corona di Eropa. Berdasarkan data Selasa (3/3) pagi waktu Indonesia, 2.036 orang di negara itu dinyatakan positif virus corona, dengan korban meninggal mencapai 52 orang, dan yang sembuh 149 orang.

Sementara itu, Korea Selatan menjadi negara dengan korban infeksi corona terbanyak setelah China. Hingga Selasa (3/3) pagi, 4.812 warga Korea Selatan terinfeksi virus corona, 28 orang meninggal dunia, dan 30 dinyatakan sembuh.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : ANTARA News Jawa Barat

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *