Hari Ini, Menhub akan Dampingi Jokowi Tinjau Bandara Internasional Yogyakarta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dijadwalkan akan mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk meninjau Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (31/1/2020).

Nantinya, Presiden dan beberapa menteri yang mendampingi akan mengecek kesiapan infrastruktur bandara YIA agar siap digunakan sepenuhnya.

“Bapak Menhub dijadwalkan mendampingi Presiden ke Yogyakarta besok,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan, sebagaimana ditulis Jumat (31/1/2020).

Adapun, bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I ini ditargetkan dapat melayani pelanggan secara penuh pada 29 Maret 2020. Sebagai informasi, nantinya seluruh penerbangan di Bandara Adisutjipto (JOG) akan dialihkan ke YIA, kecuali untuk penerbangan dengan pesawat propeller.

“Rencana hanya melayani penerbangan domestik dengan pesawat propeller atau baling-baling,” ujar Corporate Communication Senior Manager Angkasa Pura I Awaluddin kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Kemudian, nantinya penerbangan VIP yang menggunakan pesawat jet pribadi juga dijadwalkan masih beroperasi di JOG.

Setelah dioperasikan secara penuh, keberadaan YIA diharapkan akan semakin meningkatkan konektivitas di Jawa Tengah khususnya di Jogjakarta, Solo, Semarang (Joglosemar) dan sekitarnya, sehingga perekonomian wilayah sekitar turut meningkat melalui pengembangan destinasi pariwisata, di mana Borobudur menjadi salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : JPNN.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,Linke
dIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *