Drawing 16 Besar Piala FA, Chelsea Berpeluang Jumpa Liverpool

Chelsea berpeluang melawan Liverpool pada babak kelima atau 16 besar Piala FA. Undian babak kelima Piala FA berlangsung pada Senin (27/1/2020) atau Selasa dini hari WIB. Liverpool belum memastikan tiket lolos ke 16 besar setelah ditahan imbang 2-2 oleh Shrewsbury Town pada babak keempat.

Jika berhasil mengalahkan Shrewsbury Town pada laga replay, Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea di babak 16 besar. Laga menarik lain yang bisa terjadi di babak 16 besar adalah Derby County vs Manchester United. Laga tersebut menjadi menarik karena Derby County saat ini diperkuat legenda Man United, Wayne Rooney.

Sama seperti Liverpool, Derby County juga harus memainkan laga replay melawan Northampton untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Selain Liverpool dan Derby County, terdapat 10 tim lain yang harus memainkan laga replay babak keempat untuk bisa lolos ke 16 besar. Laga replay babak keempat Piala FA dijadwalkan akan berlangsung pada 5-6 Februari mendatang. Setelah itu, delapan pertandingan babak 16 besar Piala FA nantinya akan digelar selama tiga hari pada 3-5 Maret mendatang.

Berbeda dari fase sebelumnya, babak 16 besar kali ini menggunakan sistem satu laga atau berlanjut hingga adu penalti jika skor pertandingan sama kuat sampai perpanjangan waktu.

Peraturan tanpa laga replay di babak 16 besar Piala FA sudah berjalan sejak musim lalu. Perbedaan lainnya adalah jadwal pertandingan. Biasanya babak 16 besar berlangsung pada bulan Februari. Musim ini jadwal berganti menjadi awal Maret karena Liga Inggris menerapkan libur musim dingin selama satu pekan pada Februari.

Berikut hasil lengkap drawing babak 16 besar Piala FA:
Sheffield Wednesday vs Manchester City
Reading / Cardiff City vs Sheffield United
Chelsea vs Shrewsbury Town / Liverpool
West Bromwich Albion vs Newcastle United / Oxford United
Leicester City vs Coventry City / Birmingham
City Northampton Town / Derby County vs Manchester United
Southampton / Tottenham Hotspur vs Norwich City
Portsmouth vs Arsenal.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *