Klopp Samai Rekor Pelatih Legendaris Liverpool

Pelatih Juergen Klopp menyamai rekor pelatih legendaris Liverpool Bob Paisley usai mengalahkan Everton 1-0 di babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1).

Liverpool lolos ke babak keempat Piala FA lewat gol tunggal gelandang muda Curtis Jones di menit ke-71. Tendangan melengkung Jones dari luar kotak penalti tidak bisa diantisipasi kiper Jordan Pickford.

Lihat juga: Hasil Piala FA: Pemain Pelapis Liverpool Kalahkan Everton 1-0
Kemenangan atas Everton itu memperpanjang rekor pertemuan Klopp dengan Everton sejak tiba di Anfield pada Oktober 2015. Kini, pelatih asal Jerman tersebut tidak terkalahkan dari Everton dalam 10 pertandingan, tujuh kali menang dan tiga kali imbang.

Catatan 10 laga tidak kalah dari Everton menempatkan Klopp sebagai pelatih Liverpool dengan rekor tidak kalah terlama dalam Derbi Merseyside melawan Everton. Rekor itu membuat Klopp menyamai Bob Paisley yang sama-sama tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan.

Selain rekor Klopp yang tidak terkalahkan dari Everton, pertandingan tersebut juga menciptakan sejumlah fakta. Salah satunya laga itu merupakan yang ke-25 antara Liverpool vs Everton di Piala FA. Angka itu jadi rekor pertemuan terbanyak dalam sejarah Piala FA.

Liverpool juga mencatatkan sejarah baru dengan meraih empat kemenangan beruntun dalam laga kandang atas Everton untuk pertama kalinya sejak 1937.

Menurut Opta, Liverpool tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan kandang melawan Everton di semua kompetisi, dengan rincian 13 kali menang dan 10 kali imbang.

Di pertandingan tersebut Liverpool memainkan banyak pemain muda. Meski demikian The Reds tetap tampil apik dan bisa memberikan perlawanan kepada The Toffees yang menampilkan skuat terbaik.

Everton memiliki sejumlah peluang emas di babak pertama, namun penampilan apik kiper Adrian menggagalkan sejumlah kesempatan bagus tim tamu mencetak gol.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *