Potret Keindahan Indonesia Dipamerkan di Turki

Alam dan budaya Indonesia menjadi daya tarik para wisatawan asing. Karenanya, potret keindahan alam, keanekaragaman tradisi dan budaya, serta keunikan kehidupan masyarakat di Indonesia karya Harun Kaynak, dipertontonkan dalam pameran foto ‘Uzakdogu nun Renkleri’.

Tema ‘Colorful, Extraordinary, Authentic and Enjoyable’ diusung oleh Harun. Dia mengatakan ini adalah hasil jepretannya selama ekspedisi sepekan di Indonesia.

Harun melakukan perjalanan ke Bali dan Yogyakarta. Tak hanya mengenai Indonesia, Harun juga memamerkan hasil jepretannya saat di Malaysia dan Vietnam.

Dikutip dari pernyataan KBRI Ankara yang diterima Medcom.id, Selasa 17 Desember 2019, Harun ingin mengajak masyarakat Turki untuk melihat keindahan alam dan budaya kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Menurut dia, kawasan Asia Tenggara memiliki keindahan dan daya tarik sendiri yang layak untuk dikunjungi.

“Pengalaman saya berkunjung ke Indonesia dan Asia Tenggara sangat berkesan. Semoga hasil foto saya semakin mengenalkan keindahan Indonesia kepada masyarakat Turki, dan menarik minat mereka untuk berkunjung ke sana,” tuturnya.

Puluhan karya fotografi tentang Indonesia yang dipajang berjejer rapi selalu menarik perhatian para pengunjung. Tak sedikit diantara mereka mengungkapkan kekaguman.

“Foto-foto tentang Indonesia bagus banget. Apalagi foto keindahan alam dan tradisi di Bali. Saya jadi ingin sekali ke sana,” ungkap Elif, salah satu pengunjung pameran.

Pembukaan acara tersebut telah dilakukan pada Senin, 16 Desember 2019. Acara dihadiri oleh lebih dari 100 tamu undangan, termasuk Duta Besar, beberapa pejabat asing, pemerintah setempat, awak media serta puluhan pengusaha Turki. Acara juga dihadiri oleh perwakilan dari KBRI Ankara, Hafid A. Santosa, yang menyampaikan aprasiasi atas penyelenggaan acara yang diharapkan dapat meningkatkan hubungan antar masyarakat kedua negara.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Lampung Post

 

 

 

 

[social_warfare
buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *