Madrid vs Man City, Duel Pertama Zidane dengan Guardiola

Pertemuan Real Madrid vs Manchester City di babak 16 besar Liga Champions jadi duel pertama antara Zinedine Zidane dan Pep Guardiola sebagai pelatih.

Dalam undian babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Senin (16/12), Madrid bertemu Man City. Pertarungan dua klub itu mempertemukan dua pelatih fenomenal, Zidane dan Guardiola.

Dikutip dari Squawka, pertandingan Madrid vs Man City nanti akan jadi duel pertama bagi Zidane dan Guardiola sebagai juru taktik.

Zidane memiliki performa mengesankan bersama Madrid. Pelatih asal Prancis itu naik kelas dari Madrid Castilla jadi pelatih senior pada Januari 2016.

Sejak menangani Los Blancos pada 2016 hingga 2018, Zidane sukses memberikan tiga trofi Liga Champions untuk klub ibu kota itu sekaligus mematahkan dominasi Barcelona.

Zinedine Zidane akan bertemu untuk pertama kali dengan Pep Guardiola sebagai pelatih
Guardiola juga tidak kalah hebat. Guardiola memiliki kesamaan dengan Zidane yang naik dari tim junior ke senior. Akan tetapi, Guardiola meniti karier kepelatihan lebih dahulu dibanding Zidane.

Di tangan Guardiola, Barcelona menjelma jadi tim superior di Liga Spanyol dan Eropa. Guardiola membawa Blaugrana juara Liga Champions musim 2008/2009 dan 2010/2011.

Madrid vs Man City, Duel Pertama Zidane dengan Guardiola
Tetapi usai meninggalkan Barcelona, Guardiola belum pernah lagi juara Liga Champions, baik bersama Bayern Munchen maupun Man City.

Menurut statistik Transfermarkt, Real Madrid baru empat kali bertemu dengan Man City. Seluruh pertemuan itu terjadi di Liga Champions. Dalam empat kesempatan tersebut Madrid menang dua kali dan dua laga lain berakhir imbang.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *