Putar Balik di Depan City Walk Ditutup, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan uji coba penutupan jalur putar balik atau U-turn di bawah flyover Satrio. Uji coba penutupan putar balik yang berada persis di depan City Walk tersebut akan diberlakukan selama satu minggu.

“Uji cobanya hanya satu minggu, kurang lebih,” ujar Kasie Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Bernhard T di lokasi, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Uji coba penutupan jalur putar balik dilakukan untuk mengurai kemacetan dari Jalan Dr Satrio menuju flyover Tanah Abang yang persis berada di depan City Walk, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, terdapat beberapa petugas dari Dinas Perhubungan yang menjaga lokasi. Dishub juga menempatkan puluhan traffict cone atau kerucut lalu lintas untuk menutup jalan.

Traffict cone dipasang untuk menghalangi pengendara yang datang dari Jalan Pasar Baru Karet IV. Para pengendara yang keluar dari Pasar Baru Karet IV tak bisa memutar balik di depan City Walk, mereka harus berputar persis di kolong flyover yang menuju Tanah Abang.

Sedangkan mereka yang datang dari jalan layang non-tol Kasablanka dan dari Jalan Dr Satrio masih bisa berputar di depan City Walk.

Penyebab Kemacetan

Menurut Bernhard, salah satu penyumbang kemacetan di sekitar lokasi lantaran para pengendara dari Pasar Baru Karet V yang berada di sisi kiri jalan memaksa merangsek masuk ke lajur kanan untuk berputar balik di depan City Walk.

Dengan ditutupnya jalan tersebut, diharapkan bisa mengurai kemacetan di sekitar lokasi.

Bernhard mengatakan, jika dalam jangka waktu uji coba satu minggu berhasil, maka akan dilanjutkan, namun jika tidak berhasil, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dishub DKI Jakarta.

“Lebih lanjut nanti akan dikoordinasikan menunggu perkembangan di lapangan,” katanya.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *