Reaksi Dian Sastro Saat Baca Pidato Hari Guru dari Nadiem Makarim

Aktris Dian Sastro memuji pidato Hari Guru yang dibuat oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. “Suka sekali dengan pidato yang dibuat. Sangat jelas visi dan pemahaman Nadiem tentang kondisi guru di Indonesia. #HariGuruNasional #MerdekaBelajar,” tulis Dian Sastro di Twitter, Sabtu, 23 November 2019.

Pada peringatan Hari Guru Nasional, Dian Sastro mengenang Pak Teo, guru favoritnya saat duduk di bangku sekolah dasar. Menurut Dian, Pak Teo membantunya memahami segala sesuatu yang belum dia pahami. Berkat Pak Teo, Dian Sastro dapat meraih peringkat kedua di kelasnya.

Dian Sastro mengatakan Pak Teo pandai berbagi ilmu kepada muridnya sekaligus jenaka. “Selain karena penyampaiannya yang menghibur, dia melihat kami (murid-muridnya) sebagai anak-anak yang jauh lebih cerdas daripada yang sebenarnya,” tutur Dian.

Ketika diajak berbicara oleh Pak Teo, Dian Sastro dan teman sekelasnya kala itu, merasa menjadi anak yang lebih baik, menyenangkan, dan lebih pintar. Menurut Dian Sastro, Pak Teo dapat melihat kelebihan setiap siswanya.

Saat ini, Dian Sastro mengaku tak tahu di mana Pak Teo berada. Meski begitu, dia selalu mengingat jasa guru yang membuatnya pantang menyerah dalam menimba ilmu. Dian Sastro pun selalu ingat pesan Pak Teo, yaitu tidak ada yang sulit jika dipelajari dengan sabar.

Dian mendoakan Pak Teo agar mendapatkan kebaikan dari ilmu-ilmu bermanfaat yang sudah dibagi ke murid-muridnya. “Semoga kebaikan dan kesabaran bapak mengajar selama ini dibalas oleh Yang Maha Kuasa berlipat-lipat gandanya sampai tujuh turunan,” kata Dian Sastro.

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Entertainment Kompas

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *