Sepuluh Wakil Indonesia Bertanding di Putaran Kedua

Memasuki putaran kedua Hong Kong Terbuka 2019, Indonesia masih berpeluang meraih gelar di semua nomor. Total, ada sepuluh wakil yang akan berjibaku di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Kamis (14/11).

Jika dihitung dari jumlah atlet yang mereprentasikan negara, Indonesia berada di tempat ketiga di belakang Jepang dan China yang berpeluang menambah dua wakil karena ketika artikel ini ditulis China yang sudah mengumpulkan sepuluh wakil masih memiliki satu yang sedang bertanding.

Jepang berada di tempat pertama dengan 12 wakil sementara Indonesia saat ini mengumpulkan sepuluh delegasi yang akan bermain di putaran kedua. Seperti yang sudah bisa diperkirakan, nomor ganda putra mengirimkan wakil terbanyak dengan empat pasangan.

Sayangnya, dua di antara wakil ganda putra tersebut akan saling bentrok di putaran kedua. Mereka adalah pasangan senior juara dunia 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang akan bermain versus Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Adapun unggulan pertama yang menjuarai Fuzhou China Terbuka, akhir pekan lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan menantikan pemenang antara pasangan Chinese Taipei, Lia Min Chun/Su Ching Heng, dan duet asal China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng, yang belum bermain saat artikel ini ditulis.

Sementara itu, unggulan kelima, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan bermain versus pasangan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sedangkan nomor tunggal menempatkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor putra dan Ruselli Hartawan pada nomor putri. Jonatan akan menghadapi seteru asal India, Prannoy HS, dan Anthony bersiap untuk pemenang antara pebulutangkis asal Thailand, Kantaphon Wancharoen, dan wakil Denmak, Jan O Jorgensen.

Sementara Ruselli yang menjadi harapan terakhir di tunggal putri akan melawan atlet remaja kejutan asal Korea Selatan yang menjadi juara di Prancis Terbuka pada 27 Oktober silam, An Se Young.

Di nomor ganda putri, satu-satunya wakil Indonesia tersisa adalah Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah. Ni Ketut/Tania akan menghadapi unggulan kelima asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Untuk ganda campuran, Indonesia akan menggantungkan harapan pada dua duet terbaik negara saat ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Praveen/Melati yang sedang berada dalam tren positif akan menghadapi pasangan asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, sementara Hafiz/Gloria bakal menghadapi pasangan suami istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *