RFEF Resmi Tunda Laga El Clasico

Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF telah mengonfirmasi penundaan laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid pada pekan kesepuluh La Liga Spanyol 2019-2020, Sabtu (26/10). Keputusan tersebut diambil mengingat situasi politik yang terjadi di Katalunya.

Dilansir Goal Internasional, ketegangan tengah memanas akibat keputusan pemerintah Spanyol yang memenjarakan sejumlah pemimpin pro kemerdekaan Katalunya atas peran mereka dalam referendum kemerdekaan Katalunya pada 2017 silam.

Unjuk rasa besar-besaran kabarnya bakal dilakukan di Barcelona pada 26 Oktober nanti. Seperti diketahui, hari tersebut merupakan hari yang sama ketika Blaugrana – julukan Barcelona – akan menjamu Madrid di Camp Nou.

RFEF telah menyarankan agar duel seru tersebut digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Sayang, saran tersebut ditolak oleh pihak Barcelona.

Beberapa waktu berselang, Madrid dan Barcelona akhirnya sepakat memilih untuk menunda pertandingan. Jadwal baru nantinya bakal diumumkan pada Senin (28/10) mendatang.

Tanggal 18 Desember menjadi alternatif untuk menyelenggarakan pertandingan, namun, La Liga menolaknya dengan alasan laga dimainkan pada tengah pekan. Sebagai gantinya, pertandingan kemungkinan bakal digelar pada 7 Desember.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde turut angkat bicara mengenai hal itu. Ia bahkan meminta agar laga El Clasico tidak dipindahkan atau ditunda.

“Ada banyak obrolan terkait laga itu. Ada kemungkinan mengubah urutan pertandingan dan memainkan laga pertama di Madrid, tapi kami tidak melihat itu, “kata Valverde kepada wartawan.

“Dan bukan hanya karena itu, tapi ini tentang menghormati jadwal dan suporter, dan hal normalnya adalah bermain di lapangan kami. Namun, kami akan lihat apa yang terjadi.”

Pada pekan ini, Barcelona akan menghadapi Eibar pada Sabtu (19/10) esok. Sedangkan Los Blancos – julukan Madrid – bakal melawan Mallorca pada Minggu (20/10) dini hari WIB.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *