Jadwal Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab, Malam Ini Siaran Langsung

Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Pertandingan antara UEA vs timnas Indonesia akan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam.

Demi mematangkan persiapan, timnas Indonesia sudah datang lebih awal di Dubai pada 3 Oktober lalu. Sepekan di Dubai dimanfaatkan untuk adaptasi dengan cuaca dan perbedaan waktu. Tentu dengan persiapan yang baik, skuad Garuda berharap mendapat hasil positif di Uni Emirat Arab.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengatakan bahwa timnya sudah siap melawan UEA. “Tantangan yang besar bagi timnas Indonesia melawan UEA di laga tandang ini. Namun, kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik,” kata McMenemy dikutip dari laman PSSI, Rabu (9/10/2019). “Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif,” ujar dia.

Pelatih asal Skotlandia ini menambahkan bahwa perjalanan ke UEA cukup jauh dari Indonesia. Untuk itu ia berpesan agar pemainnya bisa melakukan yang terbaik. “Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA,” ucap mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

“Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain saat ini bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya,” kata McMenemy. Sementara itu, bek timnas Indonesia, Hansamu Yama, menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya akan berjuang keras.

Pada dua laga sebelumnya, anak asuh McMenemy harus mengakui keunggula tim lawan, yakni 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand. Maka dari itu, kemenangan jadi target yang harus didapatkan timnas Indonesia pada lawatan ke markas UEA. Langkah ini dilakukan agar menjaga asa skuad Garuda lolos babak selanjutnya. Seusai melawan UEA, Indonesia akan meladeni Vietnam pada Selasa (15/10/2019).

Ini Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. “Ini laga tandang pertama kami yang tentunya tidak mudah. Namun, UEA tidak mungkin tidak bisa dikalahkan. Kami sudah beberapa hari melakukan persiapan di sini,” kata Hansamu. Siaran langsung pertandingan UEA vs timnas Indonesia ini akan ditayangkan di Mola TV dan TVRI. Pertandingan akan dimulai sekitar pukul 23.00 WIB.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *