Rano Karno, ‘Si Doel’ yang Kini Berkantor di Senayan

Salah satu sosok selebriti yang sukses melenggang mulus ke Senayan menjadi anggota DPR RI Periode 2019-2024 adalah Rano Karno.

Pemeran Si Doel kelahiran 8 Oktober 1960 ini berhasil masuk menjadi anggota DPR untuk lima tahun mendatang berkat dukungan suara sebanyak 274.294 dari Dapil Banten III.

Sebelum mencalonkan diri menjadi caleg pada Pemilu 2019, Rano sempat maju menjadi calon gubernur Banten bersama Embay Mulya pada Pilkada Banten 2017.

Namun kala itu, ia kalah dari pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy. Dengan kekalahan tersebut, Rano gagal mempertahankan kursi gubernur yang sempat ia cicip sebelumnya.

Rano menjadi Gubernur Banten setelah menggantikan posisi Ratu Atut Chosiyah yang terlibat dalam kasus suap Pilkada di MK.

Ratu Atut dinonaktifkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 13 Mei 2014 dan tugasnya digantikan oleh wakilnya, Rano Karno.

Tembus ke Senayan juga memperpanjang daftar pengalaman Rano Karno dalam dunia politik. Sebelum menjadi Wakil Gubernur mendampingi Ratu Atut, Rano pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang pada 2007.

Namun setelah vakum dari dunia panggung hiburan selama sepuluh tahun, Rano Karno resmi kembali ke depan kamera secara utuh melalui Si Doel The Movie pada 2018 lalu.

Film yang merupakan kelanjutan dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang rilis pada dekade ’90-an hingga awal milenium itu mengisahkan kelanjutan hidup Doel dan cinta segitiga dirinya dengan Sarah dan Zaenab.

Film Si Doel The Movie (2018) pun dibuat kelanjutannya oleh Rano Karno pada 2019.

Ketika berkunjung ke redaksi CNNIndonesia.com, Juni lalu, Rano Karno sempat memastikan akan tetap memikirkan nasib kisah Si Doel. Ia optimis masih bisa menghasilkan karya di dunia hiburan.

“Sabtu-Minggu kan libur. Jadi masih punya waktu,” kata Rano Karno.

Rano masih ingin berkiprah di dunia hiburan terutama karena ia sedang menyiapkan skenario Si Doel The Movie 3, menyusul Si Doel The Movie dan Si Doel The Movie 2.

Ia berniat mengakhiri cerita cinta segitiga antara Doel, Sarah, dan Zaenab dalam Si Doel The Movie 3 itu.

“Konsep Si Doel ini nanti akan ada Si Doel Kecil. Walaupun Si Doel ini diperpanjang nanti, Doel 3 akan tetap selesai. Doel akan memilih siapa. Tapi, Doel 4 akan ke kisah Doel kecil,” ungkap Rano membeberkan rencana untuk tokoh yang sudah ia mainkan sejak 1970-an tersebut.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Media Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *