Tumbangkan Kompatriot, Greysia/Apriyani Melaju Ke Babak Kedua

Pasangan ganda putri Greysia Polii/ Apriyani Rahyu berhasil melaju ke babak kedua Thailand Terbuka 2019 setelah menumbangkan wakil senegara, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Dalam pertamuan di babak pertama yang berlangsung, Rabu (31/7) pagi, Greysia/Apriyani hanya butuh waktu 40 menit untuk menumbangkan Ramadhanti/Ribka dua set langsung 24-22 dan 26-24.

Di awal gim pertama Greysia/Apriyani sukses tampil memukau dengan lebih dulu memimpin skor. Situasi ini rupanya terus berjalan baik hingga keunggulan 11-10 jadi milik mereka di interval gim pertama. Setelah jeda, Ramadhanti/Ribka sempat berusaha mengejar ketertinggalan, tapi usaha mereka tak berjalan mulus karena Greysia/Apriyani justru mengamankan set pertama dengan keunggulan 24-22.

Berlanjut di gim kedua, usai menerima kekalahan di babak sebelumnya kini giliran Ramadhanti/Ribka unjuk gigi. Kedua sukses mengungguli Greysia/Apriyani dengan skor 10-11 di interval gim kedua. Hal ini jadi bisa dimanfaatkan Ramadhanti/Ribka untuk bisa mengejar ketertinggalan di gim awal. Namun sayang, usai jeda Greysia/Apriyani justru mampu menyalip angka.

Sempat terjadi kejar-kejaran poin dan sukse menyamakan angka di skor 14-14, rupanya perjuangan Ramadhanti/Ribka belum berbuah manis. Di akhir babak, Greysia/Apriyani sukses menyabet gim poin dan menutup pertarungan ini dengan skor 26-24.

Setelah mengalahkan wakil senegara, Greysia/Apriyani akan menantang ganda putri Perancis, Delphnie Delrue/ Lea Palermo, yang juga suksea melaju ke babak kedua usai menumbangkan wakil tuan rumah, Chasinee Korepep/Kwanchanok Sudjaipraparat dengan skor 21-16, 21-16.

Lain hal dengan Greysia/Apriyani yang sukses melanjutkan perjuangan ke babak kedua, ganda putra Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/ Frengky Wijaya Putra justru harus menghentikan langkah mereka di babak 32 besar. Sabar/Frengky tak bisa melaju ke babak kedua usai ditumbangkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe setelah melewati pertarungan yang berlangsung 29 menit dengan skor akhir 13-21, 13-21.

Meski Sabar Karyaman Gutama/ Frengky Wijaya Putra harus menghentikan langkahnya di babak 32 besar, Indonesia masih punya harapan di nomor ganda putra. Pasalnya masih ada dua wakil yang akan bertanding, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan juga Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto yang akan berjuang mengamankan posisi di perempat final.

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : BolaBanget

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *