Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi Tutup Usia

Presiden Tunisia, Beji Caid Essebsi dilaporkan telah meninggal dunia. Politisi kawakan Tunisia itu meninggal dunia pada usia 92, setelah menjalani perawatan selama berbulan-bulan.

Essebsi diketahui mulai dirawat secara intensif pada tanggal 1 Juni lalu. Dia kemudian meninggalkan rumah sakit pada tanggal 1 Juli, sebelum kembali dilarikan ke rumah sakit setelah kesehatannya menurun secara drastis.

“Pagi ini, pada hari, Presiden Republik Tunisia, Beji Caid Essebsi, meninggal di rumah sakit militer di Tunis,” kata Istana Kepresidenan Tunisia dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (25/7).

Sesuai dengan konstitusi Tunisia, Ketua Parlemen akan menjadi presiden semenaara negara itu, selama 45 hingga 90 hari, sampai pemilihan umum diadakan di negara tersebut.

Essebsi sendiri menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Tunisia dari 1981 hingga 1986 dan sebagai Perdana Menteri dari Februari 2011 hingga Desember 2011. Ia menjadi kepala negara pada 2014, tiga tahun setelah “Arab Spring” yang menggulingkan pemerintahan lama Presiden Ben Ali.

 

 

 

 

 

Sumber : sindonews.com
Gambar : SINDOnews

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *