Berulang Tahun ke-94, Ini Harapan Mahathir Mohamad

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad hari ini, Rabu (10/7/2019), genap berusia 94 tahun. Melalui halaman Facebooknya, ia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang mengirimkan ucapan selamat kepadanya.

“Terima kasih atas semua ucapan selamat ulang tahun yang saya terima hari ini,” kata perdana menteri tertua di dunia itu.

Di hari berbahagianya ini, Mahathir pun mengungkapkan harapannya.

“Harapan ulang tahun saya sangat sederhana – bahwa saya dapat menyelesaikan pekerjaan saya mengatur Malaysia di jalan pemulihan,” tulisnya.

“Merupakan keistimewaan dan kehormatan untuk melayani negara ini,” imbuhnya.

Ucapan selamat ulang tahun disampaikan oleh rekan-rekan Mahathir yang tergabung dalam koalisi Pakatan Harapan yang berkuasa. Sebuah video ucapan selamat ulang tahun sengaja dibuat sekaligus mengucapkan terima kasih atas bimbingannya selama ini.

“Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-94 kepada ayah saya. Semoga Anda memiliki umur yang panjang, tubuh yang sehat, pikiran yang tajam dan terus memimpin negara yang diimpikan oleh orang-orang,” ucap putranya, Menteri Besar Kedah Mukhriz Mahathir, dalam video berdurasi 4 menit 40dtk.

“Selamat ulang tahun untuk Anda, Tuan. Semoga Anda selalu sehat untuk memimpin negara,” kata Menteri Dalam Negeri Muhyiddin Yassin.

“Kami berharap bahwa harapan rakyat untuk melihat Malaysia yang maju dan makmur akan tercapai di bawah kepemimpinan Anda,” tambahnya seperti dikutip dari Strait Times.

Ucapan selamat ulang tahun juga disampaikan netizen Malaysia di Twitter. Tercatat ada tiga tagar yang ditujukan untuk ulang tahun Mahathir yaitu #TunM94, #Happy 94th dan #Perdana Menteri.

Selain dari dalam negeri, ucapan selamat ulang tahun juga datang dari sejumlah tokoh internasional, diantaranya adalah Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

“Ulang tahun ke-94 yang sangat bahagia untuk Tun Dr Mahathir bin Mohamad hari ini!” tulis Lee dalam sebuah postingan di Facebook.

“Menantikan waktu untuk menyambutnya dan Tun Siti Hasmah di Parade Hari Nasional kita bulan depan. Salam hangat untuknya pada hari ulang tahunnya,” tambah Lee.

Mahathir lahir pada 10 Juli 1925 di Kampung Seberang Perak, Alor Setar, Kedah. Dia adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara.

Dia pertama kali menjadi perdana menteri pada tahun 1981 pada usia 56 dan merupakan perdana menteri keempat negara itu. Dia mengundurkan diri dari jabatannya pada tahun 2003 setelah berada berkuasa selama 22 tahun.

Namun lima belas tahun kemudian ia kembali ke tampuk kekuasaan setelah mengalahkan Perdana Menteri petahana Najib Razak pada pemilu 2018 lalu.

 

 

 

 

Sumber : sindonews.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *