LeBron Tak Lagi Pakai Jersey Nomor 23

Bintang NBA, LeBron James merelakan penggunaaan Jersey nomor 23 klubnya Los Angeles Lakers kepada rekrutan baru, Anthony Davis. LeBron telah menggunakan nomor 23 sejak bermain untuk Cleveland Cavaliers dan mempertahankannya saat direkut Lakers setahun lalu.

Sementara Anthony Davis menggunakan nomor 23 selama tujuh musim saat memperkuat New Orleans Pelicans. Menurut sebuah sumber, LeBron disebut-sebut akan menggunakan nomor 6 untuk jersey-nya. Ia menggunakan nomor ini saat memperkuat Miami Heat mememangi dua gelar juara NBA. Pada film “Space Jam 2″ yang merupakan sekuel film serupa yang dibintangi Michael Jordan pada 1996, memperlihatrkan LeBron telah menggunakan nomor 6 pada jersey-nya.

Perpindahan Davis akan resmi pada 6 Juli mendatang, namaun detil perpindahan menunjukkan adanya campur tangan klub Washington Wizards dalam proses perpindahan tersebut. Pihak Lakers akan membayar 32 juta dolar AS, setelah menjual Mo Wagner, Isaac Bonga dan Jemerreio JOnes ke Washington Wizards.

Sementara Davis setuju untuk memberikan bonus penjualan sebesar 4 juta dolar AS untuk menaikkan salary cap Lakers. Kombinasi Davis dan LeBron diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Lakers seperti pada masa duet Shaquille O’Neal-Kobe Bryant pada 1990-2000an atau pun bahkan pada masa Magic Johnson-Kareem Abdul-Jabbar pada 1970-1980-an..

Lakers bahkan memiliki kemungkinan menghadirkan trio yang dominan seperti LeBron lakukan bersama Chris Bosh dan Dwyane Wade di Miami Heat atau pun bersama Kevin Love dan Kyrie Irving di Cleveland Cavaliers.

 

 

Sumber : olahraga.kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *