Kapolri Pimpin Sertijab Irjen Firli Jadi Kapolda Sumsel

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Sumatera Selatan Irjen Firli di ruang Rupatama Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri), Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Firli sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sementara itu, Irjen Zulkarnain yang sebelumnya duduk di kursi Kapolda Sumsel akan mengisi jabatan Kakorpolairud Baharkam Polri.

Setelah sertijab, Tito menyematkan lencana dan pemberian tongkat komando. Lalu, pembacaan sumpah jabatan. Perwira tinggi Polri itu berjanji setia pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI, menaati peraturan perundang-undangan, memegang rahasia, hingga berjanji tidak melakukan korupsi.

“Tidak melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dan gratifikasi, berupa apa saja dari atau kepada siapapun juga,” ucap Firli meniru sumpah jabatan yang dibacakan Tito.

Dalam sambutannya, Tito pun mengucapkan apresiasi kepada kedua perwira tinggi tersebut atas kinerja dalam jabatan lamanya.

“Pada Pak Irjen Firli selamat datang kembali ke kampung halaman. Ini juga saya berikan apresiasi yang tinggi atas pengabdian yang cukup lama di lingkungan KPK sebagai Deputi Penindakan,” ujar Tito.

Hadir pula sejumlah petinggi Polri lainnya, yaitu Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, dan lainnya.

 

 

 

Sumber : Kompas.com
Gambar : detikNews

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *