Lawan Paraguay, Penalti Messi Selamatkan Argentina

Lionel Messi menyelamatkan Argentina dari kekalahan kedua babak penyisihan Grup B Copa America 2019, Kamis (20/6/2019). Gol dari titik penalti itu membuat Tim Tango hanya bisa bermain imbang melawan Paraguay.

Dalam laga di Estadio Governador Magalhaes Pinto itu, sejatinya Argentina harus memetik kemenangan. Soalnya, pada laga pembuka kalah 0-2 dari Bolivia.

Sejak awal, Messi berada di depan bersama Aguero. Mendominasi permainan, Argentina beberapa kali gagal memanfaatkan peluang.

Alih-alih mencetak gol, justru gawang Argentina yang lebih dulu dirobek Paraguay pada menit 37. Gol dimulai dari umpan Almiron yang diteruskan Sanchez yang langsung melepas tembakan ke gawang Armani.

Usai jeda, pelatih Lionel Scaloni menarik Aguero untuk menggantikannya dengan Pareyra. Perubahan taktik ini membawa hasil.

Menit 57, Ivan Piris dilanggar bek Paraguay di kotak terlarang hingga wasit memberi sansi penalti. Messi yang melepas tembakan dari titik putih menunaikan tugasnya dengan baik. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Laga pun makin ketat. Kedua tim saling serang untuk bisa mencetak gol kembali. Namun hingga wasit meniup pluit panjang, tak ada gol tercipta. (yp)

Susunan pemain:

Argentina: Armani, Tagliafico, Otamenid, Pezzella, Casco, De Paul, Lo Celso, Paredes, Pereyra, Martinez, Messi.
Paraguay: Torres, Piris Leguizamon, Portillo, Mujica, Arzamendia, Galeano, Guerrero, Ovelar, Romero, Almiron, Mereles.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Skanaa

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *