Gol Striker Barito Putera ke Gawang Persija Disanjung Media Brasil

Barito Putera memang gagal mendapatkan poin sempurna saat menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, dalam rangkaian laga pekan perdana kompetisi Liga 1 musim ini, pada 20 Mei 2019.

Namun satu gol yang dilesakkan oleh striker asing Barito Putera, Rafael Silva, ke gawang Persija, waktu itu, justru mencuri perhatian salah satu media Brasil. oglobo.globo.com. Media tersebut menulis bahwa gol yang dicetak penyerang asal Brasil itu ke gawang Andritany Ardhiyasa waktu itu cukup indah. “Itu adalah gol pertama sang striker untuk klub.

Seperti sebuah lukisan indah, ia menendang dari pintu masuk daerah penalti, delapan menit menjelang akhir,” tulis Oglobo seperti dilansir di laman resmi klub Barito Putera. Pada laga itu, Barito Putera sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Marko Simic. Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Rafael delapan menit jelang waktu normal berakhir.

Rafael sukses melepaskan sepakan keras kaki kanan yang menghujam ke pojok kiri gawang Andritany seusai menerima umpan dari Samsul Arif. “Media itu (Oglobo.globo.com) adalah yang terbesar di Brasil. Saya senang bisa mempromosikan Barito,” ucap Rafael.

Atas apresiasi yang diberikan oleh oglobo.globo.com, Rafael menyatakan, semakin termotivasi untuk bisa membawa Barito Putera dalam berprestasi di kompetisi Liga 1 musim ini, sekaligus merepresentasikan sepak bola Indonesia di tanah kelahirannya.

“Dengan pencapaian ini, saya makin termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Karena saya adalah duta sepak bola Barito dan sepak bola Indonesia di mata media Brasil,” kata dia.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : BolaSport.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *