Penjelasan Sutradara Soal Trailer ‘Spider-Man: Far From Home’

Cuplikan terbaru ‘Spider-Man: Far From Home’ yang dirilis Senin (6/5) menuai pertanyaan. Dalam cuplikan berdurasi hampir tiga menit itu menimbulkan sejumlah pertanyaan bagi sebagian penonton.

Salah satunya, ketika Peter Parker alias Spider-Man (Tom Holland) menikmati liburan bersama teman sekolah. Diketahui, Peter kembali hidup dalam ‘Avengers: Endgame’ setelah Bruce Banner alias Hulk menjentikkan jemari yang telah dipasangi infinity stone.

Hulk diceritakan menjentikkan jemari lima tahun setelah Thanos menghilangkan sebagian semesta pada ‘Avengers: Infinity War’ (2018). Pertanyaan yang muncul adalah berapa umur Peter dan teman sekolahnya.

Sutradara Jon Watts menjelaskan bahwa teman-teman Peter seperti Ned (Jacob Batalon), MJ (Zendaya) dan Flash (Tony Revolori) ikut menghilang saat Thanos menjentikkan jemari. Dengan begitu, ketika kembali ke dunia mereka berada di usia yang sama.

Sementara, teman sekolah Peter lain yang selamat dari jentikan jemari Thanos berusia lima tahun lebih tua. Hanya saja, mereka belum terlihat dalam cuplikan tersebut.

Watts membandingkan hal tersebut dengan film Flight of the Navigator (1986). Dalam film tersebut diceritakan seorang anak laki-laki yang menghilang dan kembali delapan tahun kemudian.

Ketika datang ke rumah, ia bertemu dengan adiknya yang ternyata lebih tua beberapa tahun dari dirinya. Kejadian itu serupa dengan apa yang terjadi di film-film Marvel Cinematic Universe (MCU), termasuk Spider-Man: Far From Home.

“Itu situasi yang sangat aneh untuk membuat kalian percaya, tapi itu juga sesuatu yang bisa membuat kalian bersenang-senang,” kata Watts seperti dilansir Entertainment Weekly.

Pertanyaan berikutnya adalah mengenai semesta baru yang terhubung dengan semesta di mana Spider-Man tinggal. Penjelasan itu terlihat saat Nick Fury mengenalkan Quentin Beck alias Mysterio (Jake Gyllenhaal) kepada Spider-Man.

“Kenalkan ini Beck. Beck berasal dari Bumi, bukan Bumi kita,” kata Nick.

Nick menjelaskan semesta lain berhubungan dengan semesta yang ditempati Spider-Man setelah jentikan jemari. Hal itu membuat makhluk di berbagai semesta bisa saling bertemu.

“Endgame membuka kemungkinan alam semesta yang jauh lebih besar. Semua hal itu berhubungan dengan cara yang sempurna untuk kita,” kata Watts.

Trailer ini menguatkan cerita Spider-Man: Far From Home merupakan akhir dari fase ketiga Marvel Cinematic Universe, sekaligus kisah pasca saga infinity.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : IGN.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *